Sukses

BKI Aktif Tegakkan Keselamatan Pelayaran di Indonesia

BKI bersama dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melakukan Pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kegiatan Sertifikasi ISPS Code

Liputan6.com, Jakarta PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey bersama dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melakukan Pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kegiatan Sertifikasi ISPS Code.

Acara ini dihadiri oleh Bapak R. Benny Susanto selaku Direktur Operasi BKI, dan Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Jon Kenedi.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan Kerjasama antara BKI dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut untuk memperkuat visi Maritim Pemerintah Republik Indonesia dalam bidang keselamatan dan keamanan pelayaran dalam kerangka ISPS Code.

Direktur Operasi BKI, R. Benny Susanto menyampaikan bahwa BKI, sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey, senantiasa berkomitmen menjadikan indonesia sebagai negara maritim yang maju, berdaulat, mandiri, kuat.

"Serta mampu memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan perdamaian kawasan dan dunia sesuai dengan kepentingan nasional," katanya, Rabu (21/2/2024).

Sinergi

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi BKI menginginkan agar kegiatan Pembahasan Kerja Sama ini menjadi katalisator BKI untuk selalu bersinergi dengan Direktorat KPLP dalam menjalankan program kerja seperti Sertifikasi ISPS Code.

"Tentunya BKI akan terus berpartisipasi aktif dalam menegakkan keselamatan pelayaran dan mewujudkan visi maritim Pemerintah Republik Indonesia," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BKI Gelar Pelatihan Pengujian Keselamatan Pelayaran Kapal Indonesia

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei “IDSurvey” menyelenggarakan kegiatan Customer Gathering dalam bentuk pelatihan.

Acara ini bekerjasama dengan BKI Academy dengan tema Visual Inspection yang berfokus pada inspeksi dan pengujian secara visual, Non-Destructive Test (NDT) dan Destructive Test, serta Acceptance Criteria pada pemerikasan dan pengujian di wilayah Banten pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 di Ballroom The Royal Krakatau Cilegon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT BKI (Persero) Andry Tanudjaja, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Dr Ir Soerjanto Tjahjono sekaligus sebagai keynote speaker, Deputy Director Manajemen Bisnis Klasifikasi PT BKI (Persero) Arief Budi Permana, para Vice President PT BKI (Persero) dan tamu undangan dari perusahaan mitra kerja PT BKI (Persero) yang berada di wilayah Banten.

Melalui kegiatan ini, PT BKI (Persero) ingin mendengarkan aspirasi dan masukan dari para pelanggan termasuk berbagi wawasan terkait berbagai permasalahan yang ada.

Selain itu juga membangun kembali relasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dengan pelanggan di wilayah Banten sekaligus mengadakan pelatihan secara gratis.

Customer gathering ini merupakan kegiatan pertama dari rangkaian kegiatan customer gathering yang diselenggarakan oleh PT BKI (Persero). Customer gathering selanjutnya akan diselenggarakan di kota Batam, Surabaya dan Samarinda.

Berkelanjutan

Rangkaian kegiatan Customer gathering ini diselenggarakan bertujuan agar bisnis yang dijalankan dapat berjalan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pelaku bisnis harus dapat menyesuaikan kebutuhan dan permintaan pelanggan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen, baik secara bisnis maupun personal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.