Sukses

Sri Mulyani Beri Isyarat Hasil Pertemuan dengan Megawati, Apa Itu?

Sri Mulyani memberi sedikit isyarat terkait hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi sedikit isyarat terkait hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Jawaban itu diberikannya setelah menggunakan hak suaranya di TPS 73 Bintaro Sektor 3A, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Rabu (14/2/2024).

Saat dimintai keterangan perihal isi pertemuan dengan Megawati, Sri Mulyani hanya memberikan pose Namaste sembari menyatukan kedua telapak tangannya sambil duduk di kursi mobilnya. "Terimakasih semuanya," ucapnya singkat.

Pertemuan Rutin

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pertemuan merupakan hal rutin. Tentu saja juga berbicara tentang bangsa dan negara, berbicara tentang fiskal (pendapat negara) itu merupakan hal penting," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan saat acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Hasto menjelaskan, pertemuan itu berlangsung karena Megawati selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan Sri Mulyani selaku Ketua Pengarah Ex-Officio.

Namun, ketika disinggung terkait pertemuan itu membahas isu mundurnya Sri Mulyani dari jabatan Menteri Keuangan, Hasto enggan menjawab. Sebab, kata Hasto, pertemuan itu berlangsung secara tertutup.

"Ya Bu Sri Mulyani dan Bu Mega karena sering ketemu di BRIN secara tertutup ya, saya tak bisa sampaikan apa yang dibahas," ujar Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luhut Tak Paham

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Lubut Binsar Pandjaitan pun telah buka suara terkait agenda pertemuan antara Sri Mulyani Indrawati dan Megawati.

Luhut mengaku tak tahu apa isi pertemuan keduanya. Namun menurutnya, hal itu wajar saja dilakukan tanpa perlu dikaitkan dengan politik soal isu kemunduran beberapa menteri.

"Ya enggak tahu saya kalau itu. Kalau ketemu kan boleh, silaturahmi," ujar Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Lebih lanjut, Luhut pun menepis kabar bahwa sejumlah menteri bersiap mundur, khususnya beberapa tokoh yang telah menemui Megawati seperti Sri Mulyani.

"Enggak ada. Kami aja tadi masih rapat dengan semua menteri terkait," tegas Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.