Sukses

Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Lagi, Simak Jadwal Pendaftaran di 2024

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) ini menjadi salah satu pintu masuk yang ingin bekerja di BUMN.

Liputan6.com, Jakarta Pagi para pencari kerja, program Rekrutmen Bersama BUMN dibuka lagi untuk edisi 2024. Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) ini menjadi salah satu pintu masuk yang ingin bekerja di BUMN.

Dalam pelaksanaannya, RBB ini akan diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Pada tahun ini, kesempatan menjadi pegawai BUMN terbuka semakin luas dengan yang menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4, S2), serta status pekerjaan baik organik (PKWTT) maupun kontrak (PKWT).

Kapan Buka Pendaftaran?

Rekrutmen Bersama BUMN dijadwalkan akan dibuka pada Maret 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, tidak hanya induk atau holding BUMN yang bergabung dalam rekrutmen bersama BUMN tahun ini, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN.

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa," ujar Erick Thohir, ditulis Jumat (9/2/2024).

"Selain itu, program ini sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia. Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Penyelenggaraan

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan kembali RBB 2024.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB. Antara lain, dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspektransparansi dan akuntabilitas yang semakin baik" paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini