Sukses

Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool, Bakal Kehilangan Gaji Fantastis Sebesar Ini

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengumumkan akan mengakhiri masa baktinya di Stadion Anfield pada akhir musim 2023/2024. Lantas berapa gaji yang diterima Jurgen Klopp saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengumumkan akan mengakhiri masa baktinya di Stadion Anfield pada akhir musim 2023/2024. Mundurnya Jurgen Klopp tentunya menjadi kabar yang mengejutkan fans klub raksasa Inggris tersebut.

Kabar Jurgen Klopp tinggalkan Liverpool disampaikannya sendiri dalam wawancara dengan TV resmi klub.

"Saya akan meninggalkan klub pada akhir musim. Saya dapat memahami bahwa hal ini mengejutkan banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya – atau setidaknya mencoba menjelaskannya," ujar Jurgen Klopp dikutip dari Kanal Bola Liputan6.com, Sabtu (27/1/2024).

"Saya sangat menyukai segalanya tentang klub ini, saya menyukai segala sesuatu tentang kota ini, saya menyukai segala sesuatu tentang pendukung kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya suka semuanya. Namun saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambil."

Namun Jurgen Klopp tak membeberkan secara gamblang alasannya untuk meninggalkan Liverpool yang sudah dilatihnya sejak. Yang jelas faktor kesehatan bukan alasannya pergi.

Gaji Jurgen Klopp

Lantas berapa gaji yang diterima Jurgen Klopp saat ini?

Dikutip dari Bola.com, Jurgen Klopp menerima gaji tahunan sebesar 15 juta pounds (Rp288,5 miliar), yang hampir dua kali lipat gaji manajer di posisi ketiga, plus tambahan bonus sebesar 1,5 juta pounds (Rp28,8 miliar). Penghasilan Klopp mencerminkan kesuksesannya yang tak tertandingi dan kepercayaan manajemen Liverpool terhadapnya.

Ketika Klopp pertama kali menghiasi Premier League dengan energi dan pesona karismatiknya, para penggemar cepat menyukainya. Lebih dari sekedar manajer, ia menjadi perwujudan harapan para pendukung Liverpool yang mendambakan kejayaan.

Seiring berjalannya waktu, Jurgen Klopp tidak hanya memberikan hasil, tetapi melebihi ekspektasi Liverpool. Kemenangan di Liga Champions dan Liga Inggris telah memperkuat warisannya di Anfield. Pencapaian ini sungguh luar biasa mengingat ketatnya persaingan dan tantangan yang dihadirkan Premier League dari tahun ke tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jurgen Klopp Pilih Mengumumkan Sendiri

Klopp memilih mengumumkannya saat musim masih berlangsung karena tak mau fans mengetahui kabar kepergiannya dari pihak lain. Klopp sudah memberitahu klub keinginannya pergi sejak November 2023.

"Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu lebih lama bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi. Setelah tahun-tahun yang kita lalui bersama dan setelah semua waktu yang kita habiskan bersama dan setelah semua hal yang kita lalui bersama, rasa hormat tumbuh untukmu, cinta tumbuh untukmu dan hal terkecil yang aku berutang padamu adalah kebenaran – dan itulah kebenarannya. Itu saja," tutur Klopp.

Bedol Desa Tinggalkan Liverpool

Kepergian Klopp dari Liverpool akhir musim nanti juga akan diikuti tiga sosok yang selama ini membantunya di Anfield yakni asisten pelatih Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, serta Vitor Matos.

Keputusan Klopp pergi sungguh mengejutkan. Liverpool dalam pencapaian yang baik musim ini. Mereka memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dan masih melaju di Liga Champions.

 

 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Klopp di Liverpool

Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik dan kesayangan fans Liverpool. Pria Jerman itu sudah menangani The Reds sejak 2015. Klopp sukses membawa Liverpool meraih masa kejayaannya lagi setelah lama tenggelam.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool untuk pertama kali menjadi juara Premier League di musim 2019/2020. Liverpool juga sukses meraih seluruh gelar juara yang bisa didapat bersama Klopp seperti Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super Eropa, Community Shield dan Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini