Sukses

Abdee Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Siapa Penggantinya?

Dia juga mempersilakan jika salah seorang komisaris BUMN lainnya memberi dukungan kepada salah satu paslon. Asalkan, yang bersangkutan tidak ikut berkampanye.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir telah merestui Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank, yang pergi meninggalkan posisi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk untuk mendukung paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Hari Jumat yang lalu pak Erick disampaikan oleh Abdee bahwa Abdee udah ngajuin surat pengunduran diri hari Jumat," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Saat ditanya soal penggantinya sebagai Komisaris Telkom, Arya belum bisa menyebut namanya. Menurutnya, mencari pengganti Abdee Slank tidak semudah seperti menunjuk mantan Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin sebagai Komisaris Utama PT Pelni (Persero).

Adapun sosok pengganti Abdee Slank sebagai Komisaris Independen Telkom nantinya akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan.

"Penggantinya belum tahu. Kita kan nunggu aja, RUPS kan masih lama. Telkom ini kan Tbk, kalau Pelni bukan Tbk, dia kan bisa di setiap saat. Kalau Tbk kan kita punya proses RUPS kapan," kata Arya.

Kendati begitu, Arya tidak mempermasalahkan hengkangnya Abdee Slank untuk tujuan politik. Sebab menurutnya, Telkom Indonesia kini sudah memiliki jajaran direksi dan komisaris yang solid. "Kita kan solid. Jadi di komisarisnya juga mereka solid, kemudian di direksinya juga solid, ya kayaknya kita tunggu aja RUPS," ucap dia.

Dia juga mempersilakan jika salah seorang komisaris BUMN lainnya memberi dukungan kepada salah satu paslon. Asalkan, yang bersangkutan tidak ikut berkampanye. "Kalau ikut kampanye aktif, mundur. Kalau cuman menyatakan kan dia ya mengambil posisi aja dukung siapa, tapi kan tidak kampanye," tegas Arya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segini Gaji yang Dilepas Abdee Slank

Grup Slank resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sehubungan hal itu, Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank mengundurkan diri dari jabatannya di Telkom.

Pengunduran diri Abdee Slank merujuk pada ketentuan Surat Edaran Menteri BUMN Republik Indonesia Nomor:S-560/S.MBU/10/2023 tanggal 27 Oktober 2023 mengenai keterlibatan direksi, dewan komisaris, dewan pengawas dan karyawan grup Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada penyelenggaraan pemilihan umum, pemilihan kepala daerah, dan atau sebagai pengurus partai politik atau penjabat kepala daerah dan wakil kepala daerah dan ketentuan-ketentuan lain yang berlaku.

“Per Jumat kemarin kami sudah menerima surat pengunduran diri Mas Abdee. Mas Abdee profesional. Begitu dia dukung salah satu paslon, Mas Abdee langsung ajukan surat pengunduran diri,” ujar SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza kepada Liputan6.com, Sabtu, 20 Januari 2024.

Reza menuturkan, surat pengunduran itu juga disampaikan Abdee Slank kepada Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Sekretaris Kementerian BUMN.

Hal tersebut menegaskan komitmen Perseroan sebagai perusahaan terbuka untuk senantiasa mengedepankan tata kelola atau good corporate governance (GCG).

Adapun grup band Slank resmi deklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama Slankers di Potlot Studio, Jakarta Selatan pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Seiring Abdee Slank yang meninggalkan posisi komisaris independen Telkom, berapa penghasilan yang diterima Abdee Slank?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini