Sukses

Tingkatkan Konsumsi Gas Nasional, PGN Perluas Pasokan di Bogor

Subholding Gas Pertamina berupaya meningkatkan konsumsi gas bumi nasional, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan segmen rumah tangga dan komersial di Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Subholding Gas Pertamina berupaya meningkatkan konsumsi gas bumi nasional, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan segmen rumah tangga dan komersial di Bogor.

Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko mengatakan, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen menggalakkan pemanfaatan gas bumi dengan pengaliran melalui gas pipa, Compressed Natural Gas (CNG) atau Liquefied Natural Gas (LNG) untuk memenuhi kebutuhan gas bumi rumah tangga dan komersial.

"Langkah pemanfataan gas bumi sebagai alternatif energi baik untuk pemenuhan kebutuhan semakin menarik," kata Arif, di Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Dalam memperluas pasokan gas bumi di Bogor, Subholding Gas Pertamina telah berkomitmen bekerja sama dengan PT Olympic Bangun Persada (OBP), hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait dengan rencana rencana kerja sama pemanfaatan gas bumi dan pengembangan bisnis Lainnya di Kawasan One Central Business District (OCBD), Kota Bogor.

“Kami senang dan sangat terbuka dengan kehadiran mitra bisnis kami dari kalangan pelaku usaha. Hal ini memperlihatkan adanya kesamaan visi antara PGN dan pelaku usaha swasta dalam meningkatkan konsumsi gas bumi nasional,” ujar Arief.

Menurutnya kerja sama ini menandakan dukungan serta kesiapan pemerintah untuk beralih ke pilihan energi yang lebih bersih serta guna memanfaatkan gas untuk domestik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemanfaatan Energi Bersih

Direktur Sales dan Operasi PGN Ratih Esti Prihatini berharap penandatanganan rencana kerja sama ini dapat menjadi awal bagi PGN, untuk meneruskan komitmen dalam pemanfaatan energi yang lebih bersih dan peningkatan utilisasi gas domestik yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh rumah tangga dan komersial.

Tidak hanya dalam pemanfaatan gas bumi, kerja sama akan dikembangkan dalam hal penyediaan teknologi photovoltaic (PV), internet provider, teknologi informasi, pengembangan bisnis di bidang properti, dan lain sebagainya dengan bersinergi bersama anak perusahaan PGN.

 

3 dari 3 halaman

Pengembangan Kerja Sama

Rencana pengembangan kerjasama tersebut juga diharapkan dapat beriringan dengan bertambahnya minat penggunaan gas bumi dan turunannya.

"Dengan demikian, PGN dan OBP dapat berkontribusi nyata dalam memajukan Indonesia dan melanjutkan komitmennya dengan menciptakan hunian serta kawasan komersial dengan memanfaatkan energi yang lebih bersih," tutur Ratih.

Vice CEO OBP Imelda Fransisca menuturkan,OBP saat ini tengah mengembangkan kawasan hunian yang terintegrasi dengan area komersial, bisnis dan gaya hidup, One Central Business District (OCBD) seluas 25 hektar di tengah Kota Bogor yang memiliki akses langsung menuju Tol Bogor Ring Road (BORR).

“Kawasan OCBD Bogor sebagai sebuah kawasan yang mengintegrasikan residensial, komersial dan bisnis sangat membutuhkan dukungan, bukan hanya dari pemerintah, tapi juga stake-holder dan mitra swasta lainnya, agar kawasan ini bisa menjadi sentra baru di wilayah Bogor," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini