Sukses

Pengembang Infiniti Realty Targetkan Bangun 2.000 Rumah Subsidi, Gelar Akad Kredit Massal

Rumah adalah kebutuhan primer, karena itu penyediaan hunian layak huni untuk masyarakat menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Serang.

Liputan6.com, Jakarta Pengembang properti, Infiniti Realty menggelar acara Launching dan Akad Kredit Massal pembelian rumah subsidi. Acara ini berlangsung di Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) yang berlokasi di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu 9 Desember 2023 lalu.

Acara itu dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Dia mengatakan, rumah adalah kebutuhan primer, karena itu penyediaan hunian layak huni untuk masyarakat menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Serang. 

Insyaallah dimulai dari rumah yang baik ini, bapak ibu dapat membangun rumah tangga yang baik dan sejahtera karena kesejahteraan berawal dari rumah. Kalau belum memiliki rumah, maka hati tidak tenang karena rumah menjadi tempat keluarga berlindung,” ungkap Tatu.

Turut hadir pula, Direktur Consumer Bank Tabungan Negara (BTN) Hirwandi Gafar, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, manajemen Infiniti Realty, direktur utama puluhan vendor dan kontraktor serta ratusan konsumen yang akan menempati Perumahan MGK.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan prasasti pembangunan Perumahan MGK oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan disaksikan oleh Kapolres Kabupaten Serang AKBP Wiwin Setiawan, Direktur Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Hirwandi Gafar beserta seluruh manajemen Infiniti Realty.

Ratu Tatu Chasanah menyampaikan penghargaannya bagi para investor yang turut bagian dalam membangun perumahan di wilayah Kabupaten Serang.

Dia berharap Infiniti Realty dapat terus melanjutkan pembangunan rumah subsidi dan rumah sederhana sesuai target yaitu 2.000 unit.

Dengan demikian diharapkan permukiman di Kabupaten Serang terutama di sekitar kawasan industri menjadi lebih tertata rapi. Masyarakat juga dihimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memiliki rumah idamannya.

“Kami menghargai dan semoga langkah ini mendorong pengembang-pengembang menengah besar lain di Serang untuk ikut membangun rumah subsidi,” ujar Tatu.

Ditegaskan, Pemerintah Kabupaten Serang membutuhkan dukungan semua pihak termasuk pengembang untuk bersama-sama membangun daerah tersebut.

Untuk itu, dia memerintah seluruh jajarannya dari mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk mendorong dan memberi kemudahan investasi kepada para investor. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Layak Huni

Sementara itu, Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) Hirwandi Gafar mengapresiasi dukungan yang diberikan Bupati Serang atas pembangunan perumahan MGK. 



“Saya sudah melihat langsung dan penataan perumahan MGK bagus karena ada ahli planologinya. Terus airnya juga menggunakan PDAM, terima kasih ibu Bupati,” katanya.

Hirwandi juga menyampaikan bahwa Perumahan MGK dibangun dengan dinding pemisah (double dinding), struktur pondasi, besar ketembalan kolom besi dan balok juga sudah sesuai spesifikasi pemerintah dengan bahan material yang berkualitas.

“Sarana prasarananya lingkungan juga tertata rapi, bahkan jembatannya keren sekali,” ungkap Hirwandi yang memuji perumahan MGK. Hirwandi mengharapkan MGK dapat menjadi salah satu contoh perumahan bersubsidi terbaik.

Direktur Utama Infiniti Realty, Samuel S. Huang mengatakan pembangunan Perumahan MGK merupakan bentuk kepedulian Perseroan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah agar dapat memiliki rumah layak huni berkualitas dengan harga terjangkau.

“Kami berkomitmen untuk membangun rumah terbaik bagi masyarakat yang belum memiliki rumah karena rumah pertama bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Sesuai tagline kami: “Wujudkan Mimpi; Miliki Rumah Sendiri,” kata Samuel yang juga menjabat Bendahara Umum DPP REI (Real Estate Indonesia).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini