Sukses

Pelaku Industri Kreatif dan Digital Asia Bakal Kumpul di TMII, Simak Tanggalnya

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bekerja sama dengan Lazada Indonesia (Lazada) akan menggelar public event The Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia bekerja sama dengan Lazada Indonesia (Lazada) akan menggelar public event The Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS).

Kegiatan ACE-YS ini akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober 2023 di Taman Mini Indonesia Indah.

Kemenko Marves dan Lazada memastikan sederet pembicara dari dalam dan luar negeri untuk siap membagikan pengalaman dan pandangan sebagai bagian dari komitmen bersama untuk memajukan ekonomi kreatif di tingkat regional.

CEO Lazada Indonesia James Chang beranggapan bahwa generasi muda adalah salah satu faktor yang berdaya menjadi kunci utama pertumbuhan perekonomian di Asia Tenggara.

"Dengan jumlah generasi muda yang mencakup 34% dari total populasi di Asia Tenggara, kami percaya bahwa geerasi muda adalah penggerak utama untuk tranformasi digital yang berkelanjutan," ujar James.

Gelaran tahun ini mengambil tema New Waves from The SEA. Ini bermakna inisiasi yang melibatkan anak muda Southeast Asia (SEA) sebagai awal dari visi membangun collective action antar para pelaku dan pemangku kepentingan di industri kreatif dan digital di Asia.

Sebagai informasi, ACE-S ini bukan hanya one-time event, tetapi akan memiliki rangkaian program rutin yang tiap-tiap perannya berkontribusi untuk menciptakan ekosistem kreatif dan digital inklusif yang berkelanjtan setiap tahunnya.

Event ini terbuka gratis bagi umum dan dapat diikuti dengan melakukan registrasi di laman resmi ACE-YS yaitu www.ace-ys.org

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Creative Catalist

Selan public event, ACE YS juga mengadikan creative catalist yang mengumpulkan ratusan profesional muda ekonomi kreatif dari ASEAN, mulai dari China, Jepang, dan Korea Selatan.

Profesional muda yang didatangkan ini memiliki usia berkisar 18-35 tahun dan akan diajak untuk berkumpul dan berbagi pengalaman, serta mencari pemecahan masalah ekonomi untuk mendorong pertumbuhan ekonoi kreatif.

Ada pula sederet nama besar yang telah dikonfirmasi hadir antara lain Amar Subramanya, VP of Engineering, Google Bard, Dr. Allen Au-Yeung, Ex-VP Head of Creative The Walt Disney Company Asia, Amanda Valani Head of Business Development and Creative Innovations, Viva Digital Networks, Dita Aisyah CBO of Binar, Ivan Chen CEO & Founder of Anantarupa Studios, Shieny Aprilia CEO of Agate International, Ryan Adriandhy Animator & Artist dan Mochtar Sarman, CEO, Juara Raga Adidaya & The Licensing Guy.

 

3 dari 3 halaman

Pembicara Lain

Kemudian ada Resha Adi Pradipta Country Manager Indonesia & Malaysia of Riot Games, Dennis Adishwara, Andrian Pauline Husen CEO of RRQ ,Nabila "Nabbsky" Sulthana, Esport pro player RRQ Team, Ade Putri Paramadita Culinary Storyteller, Helianti Hilman  Founder & CEO of JAVARA, Andi Kristianto CEO Indico, Muhammad Badarudin Co-founder of Second Floor Coffee, Sonny Rustiadi, SE., MBA., Ph.D., CBAP. Head of Study Program SBM ITB.

GDP Venture turut mendukung ACE YS dengan menghadirkan deretan narasumber yang berada dalam jaringan mereka seperti Antonny Liem Founding Partner of GDP Venture, Rangga Danu CEO of Kincir, Wiku Baskoro Co-founder of Hybrid.co.id, Primadi Serad  Program Director of Djarum Foundation, dan Winston Utomo Founder and CEO of IDN Media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.