Sukses

Tap Insure Gandeng Konglomerasi Korea Selatan Hadirkan Asuransi Otomotif Digital

Tap Insure resmi menjalin kerjasama strategis dengan Shinhan EZ General Insurance, grup konglomerasi bidang keuangan terbesar di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure), perusahaan asuransi digital di Indonesia, resmi menjalin kerjasama strategis dengan Shinhan EZ General Insurance, grup konglomerasi bidang keuangan terbesar di Korea Selatan.

Kerjasama kedua perusahaan ini berfokus untuk menciptakan terobosan dalam menciptakan solusi asuransi otomotif berbasis digital yang lebih mudah diakses konsumen, menawarkan premi yang terjangkau, dan dengan proses yang mudah (simple) dan cepat mulai dari pembelian produk hingga klaim.

Tap Insure Technical Director Suherman Darmawan menyambut baik hal ini.

"Melalui adopsi teknologi di industri ini, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menjawab tantangan tersebut khususnya bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi," ujarnya saat ditemui di One Pacific Place Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Kesepakatan ini diumumkan hari ini melalui ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

CEO dari Shinhan EZ General Insurance ByoungKwan Kang menyatakan, "Sebagai bagian dari Shinhan Financial Group, kami bangga dapat memasuki fase baru ini dengan menggandeng Tap Insure yang merupakan pemimpin di asuransi digital di Indonesia,"

Sebagai informasi, PT Asuransi Untuk Semua merupakan perusahaan asuransi berbasis digital di Indonesia yang telah resmi beroperasi berdasarkan surat keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-56/D.05/2022 sejak 17 November 2022. 

Founder & Director Tap Insure Cleosent Randing beranggapan bahwa adanya kerja sama ini merupakan awal yang baik dan akan memperkuat misi Tap Treasure dalam mengedepankan asuransi yang berbasis teknologi.

"Kolaborasi strategis ini akan semakin memperkuat misi Tap Insure untuk mengembangkan inovasi teknologi kami, sehingga dapat menciptakan produk asuransi kendaraan bermotor dengan harga terjangkau yang dapat diakses secara mudah oleh berbagai kelompok masyarakat," kata Cleosent.

Perusahaan ini berkomitmen untuk menyasar semua kelompok masyarakat, dengan rangkaian produk asuransi umum serta biaya premi yang terjangkau dan proses klaim yang cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Akan Kembangkan Asuransi Kendaraan Listrik

Tap Insure memiliki produk asuransi kendaraan bermotor, Tap Auto, yang menawarkan kenyamanan ‘anti ribet’ yang bagi pihak konsumen maupun bengkel rekanan dengan proses yang serba digital.

Kenyamanan yang dimaksud adalah pemegang polis Tap Auto bisa mendapatkan polis digital dalam waktu 1 hari kerja, survei kendaraan secara virtual dan proses penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kurang dari 3 jam setelah laporan klaim disetujui, serta proses pembayaran ke bengkel yang lebih cepat.

Hingga saat ini, Tap Insure telah bekerja sama lebih dengan dari 70 bengkel rekanan yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali dan melayani konsumen lebih dari 16 kota di Indonesia.

Ada pun sekarang Tap Insure telah berhasi menjual lebih dari 70 ribu polis asuransi terhitung sejak awal beroperasi di November tahun lalu.

Lebih lanjut, kemitraan ini kemungkinan akan berusaha untuk mengembangkan produk asuransi tambahan yang dapat diakses oleh banyak orang dan perusahaan.

Salah satu potensi yang terus didalami dan diincar oleh perusahaan adalah produk asuransi untuk komponen kendaraan listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini