Sukses

MMA Impact Indonesia 2023 Kembali Digelar, Bahas Pemasaran di Tengah Pengaruh Generative AI

Forum MMA Impact Indonesia 2023 akan mengidentifikasi area potensial pertumbuhan dalam omni-channel commerce dan iklan dalam aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - MMA Global Indonesia akan menggelar MMA Impact Indonesia 2023 pada 3 November 2023. Gelaran ini merupakan bagian dari serangkaian acara internasional untuk melihat lanskap pemasaran dan periklanan yang terus berubah di dunia.

MMA Impact Indonesia 2023 memberikan akses eksklusif ke wawasan data terpenting untuk mengarahkan tren industri yang muncul. Acara ini menjadi titik konvergensi bagi Chairpersons, C-Level Executives, Directors, Business Owners, Founders, Co-Founders, Head of Departments, dan Decision Makers.

Forum yang digelar MMA Global Indonesia ini juga menampilkan pemikir terkemuka kelas atas, para ahli industri dan spesialis domain yang mencakup berbagai sektor termasuk brands, marketers, agencies, media firms, publishers, telecommunications, dan perusahaan teknologi pemasaran dan periklanan.

Agenda MMA Impact Indonesia 2023 akan mengeksplorasi secara mendalam domain-domain penting yang akan mendefinisikan ulang lanskap pemasaran dan periklanan. Delegasi dapat mengharapkan ulasan menyeluruh tentang bidang transformatif Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML).

Menurut laporan Access Partnerships, Sekitar USD 243,5 miliar dalam kapasitas produktif di Indonesia dapat diaktifkan melalui potensi Generative AI. Ini merupakan peluang luar biasa untuk menyelaraskan angkatan kerjanya agar dapat memanfaatkan kemampuan Generative AI. Selain itu, acara ini akan melihat kerumitan industri Bisnis Ritel dan Media Ritel, disertai strategi terbaru yang telah dikembangkan untuk sukses di pasar digital.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kajian Pengaruh Generative AI

Country Head and Board of Director, MMA Global Indonesia Shanti Tolani menjelaskan, fokus pada tren saat ini penting dalam industri pemasaran dan periklanan, penting bagi profesional, pemikir dan ahli untuk melihat ke masa depan.

"Di MMA Impact Indonesia 2023, misi kami adalah menyelami ekosistem yang terus berkembang, menawarkan kepada para C-level executives tidak hanya pandangan secara luas tetapi juga pemahaman mendalam tentang lanskap dinamis ini," jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10/2023).

Diantara area eksplorasi penting, MMA Global Indonesia akan mengkaji pengaruh Generative AI yang terus berkembang di pasar Indonesia. Seiring kemajuan teknologi ini, dampak mendalamnya di berbagai sektor akan berkembang secara eksponensial.

"Sangat penting bagi kami untuk memodernisasi strategi untuk secara proaktif mengidentifikasi peluang dan mempertahankan keunggulan kompetitif. Kami bertujuan untuk membekali para pemimpin dengan pengetahuan dan wawasan yang diperlukan untuk berkembang di masa di mana konvergensi teknologi, inovasi dan strategi memegang kunci pertumbuhan yang berarti dan koneksi yang langgeng," kata tambah dia. 

 

3 dari 5 halaman

Kajian Brand Building yang Sukses

Forum ini akan mengidentifikasi area potensial pertumbuhan dalam omni-channel commerce dan iklan dalam aplikasi. Proyeksi Statista menunjukkan bahwa pengeluaran iklan di Indonesia sedang menuju tingkat pertumbuhan tahunan (CAGR 2023-2027) sebesar 10,05%, yang mengarah pada perkiraan ukuran pasar sekitar USD 1.555,00 juta pada tahun 2027.

Forum ini juga akan mengkaji brand building yang sukses sebagai perjalanan multidimensi yang tidak terpisahkan dari ilmu memahami dan merespons pergeseran selera konsumen dan dinamika pasar.

Selain diskusi panel yang memberi wawasan, peluncuran Modern Marketing Reckoner Report 2023 yang sudah lama dinantikan akan menjadi pendamping berharga bagi para marketer dan advertiser.

Laporan ini menonjol sebagai keberangkatan unik dari panduan pemasaran konvensional. Laporan ini menyelami pendekatan perintis untuk berani memasuki domain baru, mencakup Generative AI, Machine Learning, melindungi privasi big data, menavigasi arena omni-commerce yang luas dengan memanfaatkan solusi Ad Tech/MarTech, mengoptimalkan strategi pemasaran influencer dan memberikan tinjauan holistik ROI dan ROAS.

Menurut laporan tersebut, personalisasi sangat penting di pasar Indonesia yang beragam, mengingat perbedaan infrastruktur digital antara daerah pedesaan dan perkotaan.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan 4 Partner

Selain itu, laporan ini menunjukkan bahwa 76% masyarakat Indonesia lebih menyukai brand dengan kehadiran omni-channel yang kohesif. Laporan itu menyelami prioritas audiens, mencatat bahwa 80% Gen Z Indonesia menekankan warisan dan 74% memprioritaskan individualitas. Pemasaran influencer juga ditekankan, karena 71% konsumen Indonesia mempercayai rekomendasinya. Tinjauan pertama laporan ini hanya bisa diakses secara eksklusif oleh mereka yang berpartisipasi, memberi delegasi keunggulan berharga dalam upaya pemasaran mereka.

Partner ternama MMA Impact Indonesia 2023 memainkan peran penting dalam membina hubungan simbiosis dengan berbagi wawasan berbasis penelitian, menyampaikan pengetahuan yang luas dan memberikan dukungan yang teguh untuk tujuan bersama.

Puncak pertemuan ini didukung oleh empat partner yang membawa keahlian luar biasa, memastikan pengalaman prima bagi para delegasi.

Premium Partners termasuk GrabAds, dan Anymind. Strategic Partnership diperkuat dengan kehadiran Telkomsel, Integral Ad Science, dan TikTok. Selain itu, Collaborative Partners diwakili oleh InMobi, Google, Digital Turbine, Yield Martech (YMT) dan Moloco. Selain itu, Supporting Partner diwakili oleh Indosat Ooredoo Hutchison. Bersama-sama, kemitraan ini membentuk landasan kesuksesan Impact Indonesia 2023, menjanjikan pengalaman yang memperkaya dan produktif bagi semua peserta.

5 dari 5 halaman

Agenda dan Cara Daftar

Untuk memesan tempat Anda di MMA Impact Indonesia 2023, kunjungi:

 

https://www.mmaglobal.com/impactindonesia2023#register

 

Untuk melihat agenda acara lengkap, kunjungi:

 

https://www.mmaglobal.com/impactindonesia2023/agenda

 

Untuk melihat pembicara acara:

 

https://www.mmaglobal.com/impactindonesia2023#speakers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini