Sukses

Dibutuhkan PDAM, Produk Smart Meter Lokal Ini Tembus Pasar Global

Berbagai produk yang dihasilkan Pampas Electric Nextron telah menembus berbagai negara potensial di antaranya Afrika Selatan, Kamerun, Kongo, Srilanka, dan Zimbabwe.

Liputan6.com, Jakarta PT Pampas Electric Nextron Teknologi Indonesia merupakan salah satu perusahaan elektronik yang gencar memperluas pasar ekspor. Berbagai produk yang dihasilkannya telah menembus berbagai negara potensial di antaranya Afrika Selatan, Kamerun, Kongo, Srilanka, dan Zimbabwe.

Pemilik dan Presiden Direktur PT Pampas Electric - Nextron Teknologi Indonesia, Lee Ki Sou menyampaikan bahwa upaya perusahaan melakukan ekspor sejalan dengan tekad pemerintah dalam meningkatkan devisa dan mendongkrak perekonomian nasional.

“Kami juga berkomitmen untuk menambah investasi di Indonesia untuk menjadi basis produksi,” ujarnya di ICE BSD Tangerang, Minggu (22/10).

Guna semakin memperluas pasarnya, PT Pampas Electric - Nextron Teknologi Indonesia turut berpartisipasi pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 yang digelar selama lima hari, 18-22 Oktober 2023 di ICE BSD Tangerang.

“Tujuan kami terlibat dalam TEI ini adalah untuk memperkenalkan kepada target market bahwa Nextron adalah satu-satunya pabrikan lokal smart meter yang memberikan total solution,” ungkap Lee Ki Sou.

Adapun produk yang ditampilkan PT Pampas Electric - Nextron Teknologi Indonesia di TEI 2023, di antaranya ultrasonic water meter, energy atau kWh meter dan gas meter.

“Jadi, keunggulanya kami tidak hanya menjual produk saja tetapi teknologi sampai dengan aplikasi bagi pengguna akhir atau project owner. Kami menyebutnya smart meter in One Solution,” imbuhnya.

Marketing Advisor PT Pampas Electric - Nextron Teknologi Indonesia, Min Yoosub menyampaikan, melalui TEI 2023, perusahaan akan mendapatkan relasi atau partnership baru serta peluang bisnis untuk ke depannya baik di dalam maupun luar negeri.

“Kami optimistis pemerintah dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif, sehingga kami terus percaya diri untuk menambah ekspansi,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi

Hingga saat ini, total investasi yang sudah digelontorkan PT. Pampas Electric - Nextron Teknologi Indonesia mencapai USD750.000, dan ditargetkan akan menambah hingga total USD1.200.000 pada tahun depan. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2011 ini telah menyerap tenaga kerja lebih dari 300 orang.

PT. Pampas Electric - Nextron Teknologi Indonesia juga memproduksi berbagai peralatan listrik dan elektronik secara OEM, antara lain Set Top Box, Wifi router, Audio Visual, Remote control dan pemutus sirkuit listrik (Electric MCCB). Adapun produknya telah menembus ke berbagai negara, di antaranya ke Jerman, Amerika Serikat, India, Korea Selatan, Mesir, Brasil, dan Angola.

 

3 dari 3 halaman

Ekspor ke 5 Negara

“Untuk porduk smart meter, kami juga akan ekspor ke lima negara. Jumlahnya akan menembus 30 ribu unit per bulan ke masing-masing negara tersebut. Total nilainya diperkirakan mencapai USD3.000.000,” sebutnya. Adapun nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) produk tersebut sudah sekitar 40 persen.

“Sementara itu, untuk pasar lokal target kami di antaranya adalah ke PDAM seluruh Indonesia. Yang sudah approaching seperti Pam Jaya DKI dan Perumdam Tirka Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, dengan target pada tahun 2024 sebanyak 1,5 juta unit smart meter,” tandas Min Yoosub. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini