Sukses

Emirates Sebar 20.000 iPhone 13 dan iPad Air Buat Awak Kabin

Saat ini, lebih dari 7.000 anggota awak kabin Emirates sudah menggunakan iPhone pada 450 penerbangan harian di seluruh jaringan global maskapai ini.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai internasional Emirates membagikan 20.000 iPhone 13 atau iPad Air untuk para awak kabin. Langkah ini sebagai langkah transformasi perusahaan menuju teknologi yang tinggi.

Strategi menyebar iPhone 13 atau iPad Air kepada awak kabin Emirates ini diberi nama One Device. Perangkat yang dibagikan nantinya akan dikonfigurasi dengan aplikasi khusus Emirates.

Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan layanan penumpang di dalam pesawat dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi seluruh awak kabin.

Dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (21/10/2023), Emirates telah berinvestasi lebih dari AED 32 juta atau setara dengan Rp 138 miliar dalam proyek ini, yang dimulai sekitar setahun lalu.

Saat ini, lebih dari 7.000 anggota awak kabin Emirates sudah menggunakan iPhone pada 450 penerbangan harian di seluruh jaringan global maskapai ini.

Dalam beberapa bulan mendatang, 5.000 awak kabin lainnya akan menerima iPhone dan iPad dengan aplikasi dan fitur terbaru hasil pengembangan dari peluncuran awal.

Tim Layanan Pengiriman dan IT Emirates secara cermat merancang aplikasi khusus setelah menggali masukan dari awak kabin. Ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman awak kabin dan memastikan bahwa penumpang menerima layanan kelas dunia dari Emirates.

Respons yang sudah diterima hingga saat ini membuktikan bahwa produk Apple memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi awak kabin dan memungkinkan mereka memberikan layanan yang lebih personal kepada setiap penumpang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi Khusus

Aplikasi khusus yang telah dikembangkan termasuk aplikasi untuk meningkatkan proses pemesanan makanan di Kelas Bisnis, memastikan layanan yang cepat dan akurat, serta memungkinkan awak kabin melihat profil dan status Skywards dari setiap penumpang.

Aplikasi lainnya memastikan bahwa awak kabin dapat mengakses jadwal dan informasi penerbangan yang terbaru, melihat perubahan dan peningkatan tempat duduk, serta memberikan gambaran umum tentang awak kabin yang ada di pesawat.

Dengan memberikan pandangan 360 derajat tentang penumpang, awak kabin Emirates dapat mengakses informasi penting secara real-time dan mengakses berbagai fitur yang memaksimalkan dan meningkatkan layanan pelanggan.

Salah satu fitur menarik adalah penyediaan informasi seperti preferensi makanan dan minuman serta ukuran pakaian lounge yang digunakan dalam penerbangan sebelumnya. 

3 dari 3 halaman

Bisa Dipakai untuk Keperluan Pribadi

Inisiatif One Device juga meningkatkan kinerja dan standar keamanan awak kabin dengan memastikan mereka dapat mengakses dukungan 24/7 secara global. Inisiatif ini melibatkan tim ahli yang dilatih khusus di pusat Emirates di Dubai serta dukungan dari Apple Support.

Dalam hal keamanan di dalam pesawat, awak kabin dapat memeriksa prosedur resmi kapan saja melalui manual operasional yang diperbarui secara remote serta menggunakan One Device sebagai platform untuk pendidikan berkelanjutan melalui pembelajaran mikro.

Awak Kabin Emirates diizinkan menggunakan iPhone untuk penggunaan pribadi, dan data pribadi mereka dilindungi.

Produk Apple menunjang kinerja awak kabin Emirates di lingkungan kerja yang menantang dengan berbagai fitur, seperti pengisian daya yang cepat, masa pakai baterai yang lebih lama, desain yang ringan, dan kualitas produk yang unggul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.