Sukses

Lion Group Buka Lowongan Kerja Besar-besaran untuk Posisi Pilot, Pramugari hingga Teknisi

Dalam bukaan lowongan kerja ini, Lion Group tidak memberikan kewenangan kepada pihak ketiga terhadap penanganan transportasi, makan, minum, akomodasi dan lainnya bagi kandidat atau pelamar kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Lion Group membuka lowongan kerja untuk semua bagian pada Oktober 2023 ini. Seluruh proses rekrutmen ini berbasis elektronik. 

Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, proses penerimaan calon pegawai atau karyawan (recruitment) untuk semua dari semua profesi. Ia memastikan bahwa proses rekrutmen lowongan kerja yang dijalankan oleh Lion group dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

"Manajemen Lion Group menegaskan tentang informasi valid pada proses penerimaan karyawan atau pegawai di lingkungan Lion Group untuk pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara serta tidak dipungut biaya," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (18/10/2023). 

Lowongan kerja yang ditawarkan untuk posisi pilot,  awak kabin yaitu pramugari dan pramugara, serta teknisi atau mekanik dan profesi lainnya.

Danang melanjutkan, Lion Group tidak memberikan kewenangan kepada pihak ketiga terhadap penanganan transportasi, makan, minum, akomodasi dan lainnya bagi kandidat atau pelamar kerja.

Lion Group juga tidak berkerjasama dengan pihak manapun dalam melakukan proses recruitment.

Lion Group tidak bertanggungjawab atas segala kerugian yang dialami pelamar kerja terkait dugaan dan praktik penipuan yang dilakukan pihak lain dalam mekanisme penerimaan dan seleksi yang mengatasnamakan Lion Group.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbasis Elektronik

Seluruh tahapan rekrutmen dijalankan menggunakan sistem penerimaan berbasis elektronik (e-recruitment). Pengumuman penerimaan seluruh karier perusahaan (lowongan kerja) dapat diakses melalui akun Instagram Recruitment Lion Group (@recruitmentlionairgroup).

Informasi valid terdiri dari persyaratan pelamar, waktu dan tempat pelaksanaan, kelengkapan dokumen dan lainnya.

Perusahaan hanya menggunakan satu alamat surat elektronik (e-mail) resmi Lion Group dalam proses penerimaan calon karyawan, yaitu:

  • Pilot: recruitment.pilot@lionair.co.id
  • Awak kabin (pramugari dan pramugara): recruitment.fa@lionair.co.id
  • Teknisi, mekanik dan profesi lainnya: hrd1@lionair.co.id

Pelamar kerja atau kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi dan diundang secara langsung oleh tim rekrutmen melalui e-mail dari akun resmi tersebut.

Danang memastikan bahwa Lion Group tidak mengirimkan pemberitahuan secara cetak (hard copy) dan soft-copy melalui aplikasi whatsapp, telegram atau lainnya yang dapat dengan mudah tersebar ke seluruh masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini