Sukses

Keluarga Glazer Sok Jual Mahal Machester United, Sheikh Jassim Mundur Jadi Calon Pemilik Baru

Keluarga Glazer dilaprkan menaikkan nilai tawarnya lagi untuk Manchester United (MU) mencapai mendekati 6 miliar pound. Hal ini membuat Sheikh Jassim mundur.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Manchester United untuk medapatkan pemilik baru nampaknya harus menunggu waktu lagi. Ini lantaran Sheikh Jassim batal beli MU. Alasannya karena Keluarga Glazer.

Glazer dilaprkan justru menaikkan nilai tawarnya lagi untuk Manchester United mencapai mendekati 6 miliar pound. Padahal, sebelumnya Sheikh Jassim sudah melayangkan penawaran mencapai 5 miliar pound.

Jurnalis Ben Jacobs mengklaim grup Qatar menawarkan lebih dari 5 miliar pound untuk juara Inggris 20 kali itu. Namun, tampaknya itu tidak cukup untuk meyakinkan keluarga Glazer untuk menjualnya.

Jacobs mengklaim Sheikh Jassim memandang penilaian klub, yang diperkirakan mendekati 6 miliar pound, sebagai sesuatu yang 'aneh'. Sehingga membuatnya menarik minatnya.

Rencana Jassim

Jurnalis tersebut melaporkan bahwa Syekh Jassim telah menjelaskan juga akan berkomitmen sebesar 1,4 miliar pound untuk membiayai stadion baru dan meningkatkan fasilitas pelatihan Man Utd.

Dana dalam jumlah besar juga akan disediakan di pasar transfer. Selain itu, 'proyek regenerasi komunitas' juga akan menjadi bagian penting dari rencana mereka.

Namun, tawaran untuk pengambilalihan MU sekarang dilaporkan telah ditarik sebelum diperkirakan ditolak secara resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Lain

Sir Jim Ratcliffe diyakini bersiap menawarkan 1,5 miliar pound untuk 25% saham Manchester United. Penguasaha Inggris itu kini tampaknya berada di posisi terdepan untuk membeli saham minoritas.

Berdasarkan kesepakatan yang diusulkan, keluarga Glazer akan tetap memegang kendali mayoritas. Kesepakatan akan terbukti sangat tidak populer di kalangan penggemar MU, yang telah melancarkan protes lebih lanjut terhadap pengusaha Amerika itu pada musim ini.

Menurut jurnalis Simon Stone, kubu Sheikh Jassim membuat keputusan untuk menarik tawaran setelah pembicaraan lebih lanjut selama beberapa hari terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Proses Tawaran

Tawaran pertama dari bankir Qatar tersebut dikatakan telah dilakukan pada Februari 2023. Sedangkan tawaran terakhir senilai lebih dari 5 miliar pound diduga tidak mendapat tanggapan.

Sheikh Jassim dilaporkan tidak pernah tertarik untuk membeli kurang dari 100% saham MU. Dan tampaknya ada perpecahan di kubu Glazer dalam hal tindakan terbaik.

Masih ada ketidakpastian besar seputar masa depan klub, namun Ratcliffe menjadi satu-satunya kandidat yang serius saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini