Sukses

UNS Buka Lowongan CPNS 2023, Cari 313 Dosen dan 140 PPPK Nakes

Pendaftaran lowongan CPNS 2023 di UNS dimulai pada tanggal 27 September sampai 9 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka ratusan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk dosen pada tahun ini. Tepatnya, dibuka seleksi CPNS 2023 untuk penerimaan 313 formasi dosen.

"Ya hampir merata semua fakultas ada formasi penerimaan CPNS dosen," kata Rektor UNS Jamal Wiwoho melansir Antara, Senin (2/10/2023).

Adapun penempatan dosen sebagian besar berada di kampus utama di Kentingan, Surakarta. Selain formasi dosen, UNS juga membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan (nakes) dengan kebutuhan 140 orang.

"Sedangkan nakes penempatannya berada Rumah Sakit (RS) UNS. Untuk nakes ya ada dokter, perawat, dan lainnya. Silahkan bagi yang memenuhi persyaratan dan ingin menjadi bagian dari UNS bisa mendaftar," kata.

Pendaftaran lowongan CPNS dimulai pada tanggal 27 September sampai 9 Oktober 2023. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah calon pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Selain itu, kata dia, pelamar merupakan lulusan S-2/Spesialis serendah-rendahnya 18 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 35 tahun 0 bulan 0 hari.

Selain itu, pelamar lulusan S-3/Subspesialis serendah-rendahnya 18 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 40 tahun 0 bulan 0 hari."Kemudian sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar," katanya.

Selain itu, lanjutnya, tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya, berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum.

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah calon pendaftar tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini