Sukses

BNI, Dukcapil, dan BPJS Ketenagakerjaan Bahu-membahu Beri Diaspora di Hong kong Layanan Perbankan hingga Perlindungan

BNI bersama BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan kepada para diaspora di Hong Kong guna mendapatkan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri), dan BPJS Ketenagakerjaan berperan proaktif mendukung pemerintah dalam menyukseskan program transformasi digital di seluruh administrasi negara.

Dalam kesempatan ini, BNI bersama Dukcapil dan BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan bagi para diaspora di Hong Kong.

BNI bersama BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan kepada para diaspora di Hong Kong guna mendapatkan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan pensiun.

Adapun BNI, Dukcapil, dan BPJS Ketenagakerjaan mengadakan pertemuan dengan perwakilan diaspora di BNI Hong Kong, Jumat 22 September 2023.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, BNI saat ini fokus membantu program pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan terhadap warga negara Indonesia di Hong Kong.

“Kami bekerja sama dengan Dukcapil dan BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu warga negara Indonesia mendapatkan layanan perbankan dan perlindungan atau asuransi saat bekerja,” ungkap perempuan yang akrab disapa Susi tersebut dikutip pada Sabtu (23/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemudahan Layanan Perbankan

Dia mengatakan BNI akan terus memberikan kemudahan dari sisi layanan perbankan agar para diaspora dapat melakukan pembukaan rekening dengan mudah dan aman.

Melalui kerja sama BNI dengan Dukcapil dan BPJS Ketenagakerjaan, para diaspora juga akan mendapatkan kejelasan terkait kependudukan mereka dan juga jaminan perlindungan saat bekerja di Hong Kong.

“Selain itu, kehadiran BNI di Hong Kong juga tentu akan mempermudah para diaspora dalam hal layanan keuangan seperti kemudahan membuka rekening, transfer dan lainnya,” pungkas Susi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.