Sukses

Jelang HUT RI, Antam Luncurkan Logam Mulia Bertema Tari Nusantara

Gift Series Antam Logam Mulia Tari Nusantara dapat diperoleh di seluruh Butik Emas Antam LM, Pameran Resmi ANTAM LM, dan secara online di www.logammulia.com.

Liputan6.com, Jakarta BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID melalui PT Aneka Tambang Tbk (Antam), meluncurkan logam mulia atau produk emas seri tari nusantara, yang dibuat  khusus untuk edisi hari kemerdekaan RI.

Logam mulia tersebut berbentuk produk Gift Series Tari Nusantara, mengabadikan tarian tradisional Indonesia diabadikan dalam produk logam mulai.

Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Emas Logam Mulia (UBPP LM) memang telah merancang konsep tematik khusus.

"Tari nusantara merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan yang diberikan oleh Antam Logam Mulia terhadap kekayaan budaya yang ada di Indonesia," kata Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf, dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (16/8/2023).

Gift Series Antam Logam Mulia Tari Nusantara dapat diperoleh di seluruh Butik Emas Antam LM, Pameran Resmi ANTAM LM, dan secara online di www.logammulia.com selama persediaan masih ada.

MIND ID menjelaskan, gift series ini memiliki desain yang unik, salah satunya dalam gramasi emas sebesar 0,5 gram. Untuk security specification, produk ini memiliki invisible ink di bagian depan dan belakang serta dilengkapi dengan QR Code.

Selain itu, produk ini juga menggunakan bahan fine gold 999,9 dengan dimensi emas 12,3 x 7,4 mm dan tebal emas 0,30 mm. Untuk dimensi kartunya memiliki ukuran 85 x 54 mm dengan tebal kartu 0,76 mm.

Desain tersebut diharapkan dapat membawa pesan kuat bahwa Gift Series Antam edisi kemerdekaan adalah pilihan istimewa untuk memperingati momentum penting Indonesia.

Selain itu, dalam rangka edisi Kemerdekaan HUT RI Ke-78, selama periode 16-31 Agustus, pembelian Gift Series (semua tema) di Antam juga  akan mendapatkan amplop gift series edisi Kemerdekaan, selama persediaan masih ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Diusung oleh Antam Logam Mulia

MIND ID menjelaskan, Tarian nusantara memiliki kedalaman dan keberagaman budaya Indonesia yang kaya. Setiap daerah di Indonesia pun memiliki tarian tradisional yang memiliki makna tersendiri.

Selain itu, kehadiran tarian nusantara juga menjadi bagian penting dalam ekspresi seni dan budaya masyarakat Indonesia. Hal itu bisa dilihat dalam upacara adat, perayaan, hingga acara kebudayaan.

Sementara itu, tema tari nusantara dalam Gift Series Tari Nusantara ini diusung oleh Antam Logam Mulia. Tujuannya untuk memberikan apresiasi mendalam kepada seni dan budaya Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Kenalkan Budaya Indonesia

Selain itu, Antam juga ingin memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat secara luas. Adapun beragam tari nusantara dalam Gift Series Tari Nusantara, di antaranya tari topeng dari DKI Jakarta, tari kancet papatai dari Suku Dayak, tari legong khas Bali, tari kipas pakarena dari Makassar, tari gending sriwijaya dari Sulawesi Selatan, tari remo dari Jawa Timur, tari merak dari Jawa Barat, dan tari piso surit dari Sumatera Utara.

Melalui logam mulia seri tari nusantara, Antam berharap agar kesadaran masyarakat tentang kekayaan budaya Indonesia dapat meningkat.

Dengan demikian, masyarakat pun dapat lebih mengapresiasi dan menghargai seni tari sebagai bagian integral dari identitas bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.