Sukses

Pemilik Baru Manchester United Sheikh Jassim Bikin Heboh Sepekan: Rekrut Neymar hingga Bangun Old Trafford

Manchester United selangkah lagi akan memiliki pemilik baru. Ia adalah Konglomerat asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Di MU, dia akan merekrut Neymar dari PSG

Liputan6.com, Jakarta Manchester United selangkah lagi akan memiliki pemilik baru. Ia adalah Konglomerat asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Dia siap merogoh kocek fantastis untuk membeli Manchester United.

Berita mengenai pengambilalihan MU dari keluarga Glazer ini menjadi berita paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com selama sepekan. Berikut berita selengkapnya:

Keluarga Glazer dikabarkan telah setuju dengan proposal penawaran pembelian Manchester United oleh Sheikh Jassim.

Sebenarnya, ada dua penawaran yang masuk ke keluarga Glazer untuk bisa membeli MU. Pertama, yaitu Sheikh Jassim yang merupakan miliarder Qatar dan satunya lagi milarder Inggris yaitu Sir Jim Ratcliffe.

Laporan The Sun mengklaim bahwa keluarga Glazer menerima pinangan Sheikh Jassim yang akan membeli MU dengan harga 6 miliar Pounds atau setara Rp 116 triliun (kurs Rp 19.347 per Pounds). 

Nantinya, Sheikh Jassim akan menjadi pemilik baru Manchester United mulai November 2023. Sheikh Jassim akan menyelesaikan pengambilalihan penuh Setan Merah. 

Rekrut Neymar

Dikutip dari footballtransfers, Sheikh Jassim bakal melakukan gebrakan dengan mendatangkan bintang PSG, Neymar.

 

"Manchester United akan melakukan langkah sensasional untuk bintang PSG Neymar jika penawar dari Qatar berhasil," kata Henry Tomlinson dari Th Sun.

"[Jassim] sedang mengincar pemain Brasil (Neymar) itu sebagai rekrutan pertama era kepemimpinannya" tambahnya.

 

Tidak hanya itu, Bankir asal Qatar itu diduga akan menyediakan dana besar untuk meningkatkan Old Trafford dan kompleks pelatihan Carrington. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Calon Rekrutan Keempat Manchester United di Musim Panas 2023, Bukan Sofyan Amrabat

Manchester United akan melakukan pembelian keempat di bursa transfer musim panas 2023 dalam waktu dekat ini. Tim asuhan Erik ten Hag tersebut bisa terjun di bursa transfer belanja pemain lagi setelah menjual bek Harry Maguire dan gelandang Fred.

Maguire saat ini sedang mengurus kepindahannya ke West Ham United. Kabarnya MU dan The Hammars sudah menyepakati nilai transfer Maguire senilai 30 juta poundsterling. Tinggal detail kecil yang harus dilengkapi sebelum transfer ini menjadi resmi.

Sementara Fred akan dijual MU ke Turki. Fenerbahce begitu berminat mendapatkan pemain asal Brasil ini. Fenerbahce sudah melayangkan tawaran sebesar 12 juta poundsterling untuk memboyong Fred dari Old Trafford.

Kepergian Maguire membuat Ten Hag ingin menambah stok pemain belakang. Dengan cabutnya Maguire, MU cuma punya tiga bek tengah saja.

Raphael Varane dan Lisandro Martinez hanya dilapis oleh Victor Lindelof. Meski bek kiri Luke Shaw bisa digeser menjadi bek tengah, Ten Hag merasa sangat riskan jika tak mendatangkan pengganti Maguire.

Rekrutan keempat MU di bursa transfer musim panas 2023 kemungkinan besar adalah bek tengah baru pengganti Maguire. Kandidatnya kini mengerucut pada pemain Bayern Munchen Benjamin Pavard.

Jurnalis pakar transfer Fabrizo Romano pada Sabtu 12 Agustus 2023 melaporkan MU sudah membuka pembicaraan dengan Munchen untuk bisa mendapatkan pemain 27 tahun tersebut. MU berharap bisa mendapatkan Pavard dengan harga murah karena kontraknya tinggal tersisa setahun lagi.

3 dari 3 halaman

Peluang Bagus MU Gaet Pavard

Peluang MU mendapatkan Pavard terbuka lebar. Pelatih Munchen Thomas Tuchel dilaporkan tak memasukkan Pavard dalam perencanaan untuk tim utama Die Roten di musim 2023/2024. Pavard juga ingin mencari petualangan baru.

Meski kontrak akan habis tahun depan, Munchen masih belum memberikan lampu hijau untuk Pavard pindah. Mereka masih sibuk mengurus kepindahan Harry Kane. MU diperkirakan harus menebus Pavard sekitar 20 juta poundsterling.

Pavard akan sangat berguna bagi Ten Hag. Pemain Prancis ini dapat bermain di beberapa posisi di lini belakang. Dalam beberapa musim terakhir, Pavard ditempatkan sebagai bek kanan di Munchen dan timnas Prancis. Namun dia juga bisa dan senang dimainkan sebagai bek tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.