Sukses

Calon Pemilik Baru Manchester United, Sheikh Jassim Beli MU Rp 116 Triliun

Keluarga Gazer dikabarkan telah setuju dengan proposal penawaran pembelian Manchester United (MU) oleh Sheikh Jassim.

Liputan6.com, Jakarta Fans Manchester United harus siap-siap perpisahan dengan keluarga Glazer. Hal ini lantaran keluarga Gazer dikabarkan telah setuju dengan proposal penawaran pembelian Manchester United oleh Sheikh Jassim.

Sebenarnya, ada dua penawaran yang masuk ke keluarga Glazer untuk bisa membeli MU. Pertama, yaitu Sheikh Jassim yang merupakan miliarder Qatar dan satunya lagi milarder Inggris yaitu Sir Jim Ratcliffe.

Laporan The Sun mengklaim bahwa keluarga Glazer menerima pinangan Sheikh Jassim yang akan membeli MU dengan harga 6 miliar Pounds atau setara Rp 116 triliun (kurs Rp 19.347 per Pounds).

 

Nantinya, Sheikh Jassim akan menjadi pemilik Manchester United mulai November 2023.

Rencana Sheikh Jassim

Sheikh Jassim akan menyelesaikan pengambilalihan penuh Setan Merah. Bankir asal Qatar itu diduga akan menyediakan dana besar untuk meningkatkan Old Trafford dan kompleks pelatihan Carrington.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe menyatakan masih dalam perlombaan untuk mendapatkan Man United. Tetapi, diyakini pengusaha Inggris itu telah tertinggal jauh di belakang Sheikh Jassim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag Simpan Rapat Rencana Selanjutnya Transfer Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag menyembunyikan rapat-rapat rencana di dadanya ketika ditanya apakah klub akan mendatangkan lebih banyak pemain musim panas ini.

Manchester United musim ini sangat sibuk di jendela transfer dengan mendatangkan Mason Mount, Jonny Evans, Andre Onana dan Rasmus Hojlund. Di sisi lain sejumlah pemain juga telah pergi, termasuk David De Gea, Alex Telles, Charlie Savage, Anthony Elanga dan Zidane Iqbal, yang bergabung dengan klub Belanda Utrecht hanya dengan 850.000 pounds.

 

Namun, The Reds menolak tawaran terpisah sebesar 30 juta pounds dari West. Ham untuk produk akademi McTominay. Padahal, sang manajer David Moyes ingin memperkuat timnya jelang pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Bournemouth.

Sejak situasi itu, Erik ten Hag sering ditanya apakah pemain baru akan masuk sebagai akibat dari kemungkinan kepergian. Bahkan, dalam wawancara baru-baru ini dengan Sky Sports, Ten Hag bercanda dengan reporter Melissa Reddy yang menanyakan pertanyaan sama tentang transfer.

“Melissa kamu terus mencoba heh?” dia menyeringai. “Aku senang dengan skuad ini. Saya ingin skuad yang kuat. Saya ingin persaingan," ujar Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Tawaran West Ham Masih Dipertimbangkan Manchester United

Kemudian reporter Sky Sports Reddy juga memberikan pembaruan tentang masa depan Harry Maguire di tengah ketertarikan.

"West Ham mencoba melakukan serangan ganda pada Manchester United," katanya. “Ada lebih banyak optimisme di akhir mereka untuk mendapatkan kesepakatan untuk Harry Maguire karena tawaran 30 juta pounds mereka untuk bek masih dipertimbangkan oleh Manchester United," kata Reddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.