Sukses

Cardi B Jadi Sorotan Usai Lempar Mikrofon karena Ulah Penonton, Intip Profil hingga Kekayaannya

Dalam sebuah video viral, Cardi B tampak melemparkan mic ke penonton di konser karena ulah nakal penonton yang siram air. Di tengah sorotan itu, Cardi B juga dikenal sebagai penyanyi sukses. Intip kekayaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Cardi B kesal dengan seorang penonton konser yang melemparkan air kepadanya saat tampil di Las Vegas, pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Dikutip dari Billboard, ditulis Senin (31/7/2023), dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Cardi B  terlihat melemparkan mikrofon ke penonton yang nakal setelah memercikkan minuman kepada bintang hip hop selama pertunjukan di Drai’s Beachclub.

Cardi B sedang membawakan lagu hit-nya Bodak Yellow (Money Moves), saat insiden itu terjadi. Setelah itu dia retweet video tentang apa yang terjadi. Dalam klip tersebut, sang rapper tampak terkejut setelag cipratan dari cup, tetapi kemudian berubah marah dan melempar mic ke arah mereka sambil tampak berteriak.

Cardi B adalah korban terbaru dari tren bahaya, artis terkena benda saat tampil di konser. Dalam beberapa minggu terakhir, Drake memanggil seorang penggemar karena melempar vape ke atas panggung.

Selain itu, Bebe Rexha terluka saat ponsel dilempar ke wajahnya. Kelsea Ballerini terkena benda saat nyanyikan lagu. Sebuah benda misterius juga hujani mata Harry Styles dan membuatnya meringis kesakitan.

Di tengah Cardi B yang jadi sorotan karena video viral ulah penonton nakal tersebut, menarik juga untuk ketahui kekayaan penyanyi Amerika Serikat ini.

Dikutip dari celebritynetworth, ditulis Senin, (31/7/2023), Cardi B seorang rapper Amerika Serikat, produser, bintang reality show, aktivitas dan pengusaha yang memiliki kekayaan USD 80 juta atau sekitar Rp 1,20 triliun (asumsi kurs dolar AS terhadap rupiah di kisaran 15.093).

Jumlah kekayaan itu termasuk perkiraan untuk hak katalog musiknya sekitar USD 50 juta atau sekitar Rp 754,57 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bintang Media Sosial

Awal terkenal melalui aplikasi Vine dan melalui instagram. Antara 2015-2017, ia anggota tetap dari reality show VH1 “Love&Hip: New York. Karier Cardi B benar-benar melejit pada 2017 berkat kesuksesan single “Bodak Yellow”.

Single lagu itu menjadi “berlian”. Ia satu-satunya penyanyi memiliki sertifikat diamond dari RIAA berkat lagu. Album Cardi B 2018 “Invasion of Privacy” memecahkan sejumlah rekor streaming, meraih triple platinum dan kemudian memenangkan Grammy untuk Best Rap Album.

Di luar musik, Cardi B, seorang mega bintang media sosial. Ia memiliki lebih dari 100 juta pengikut di instagram, lebih dari 6 miliar streaming Youtube, 35 juta pendengar Spotify bulanan, dan lebih dari 10 juta penggemar TikTok.

Penyanyi bernama lengkap Belcalis Marlenis Almanzar ini dibayar sekitar USD 170.000 dari penampilan di Coachella. Habiskan USD 300 ribu untuk produksi di penampilan tersebut.

3 dari 5 halaman

Asal Nama Cardi B

Cardi B lahir 11 Oktober 1992 di Manhattan dan dibesarkan di Bronx, New York Citu. Ia putri dari seorang ayah asal Dominika dan ibu dari dari Trinidad. Ia memiliki tujuh saudara kandung, dan paling terkenal adalah saudara perempuannya Henessy Carolina.

Ia pernah sekolah di Renaissance High School for Musical Theater and Technology. Selain itu, ia juga sempat belajar di Borough of Manhattan Community College dan memutuskan keluar.

Ia memakai nama panggung Cardi B sebagai turunan dari merek rum yang merupakan nama panggilan sebelumnya. Pada 2013, ia mulai mendapatkan ketenaran dan popularitas karena beberapa videonya menjadi viral di media sosial seperti aplikasi berbagi video dan instagram.

Karier Musik

Ia mulai karier di musik pada November 2015 sebelum umumkan akan meninggalkan Love and Hip Hop. Cardi B tampil di remix penyanyi Reggy dari single Boom Boom bersama penyanyi Jamaika Popcaan.

Debut musik pada Desember 2015 dengan judul “Cheap Ass Weave”, versi dari Queen’s Speech 4 milik rapper Lady Leshurr.

Pada Maret 2016, Cardi B merilis proyek pertamanya yang lebih panjang, mixtape Gangsta Bitch Music Vo.1.

Ia juga tampil pada album kompilasi 2016 “Underestimated: The Album, sebuah kolaborasi antara dia dan sesame artis HoodCelebrityy, SwiftOnDemand, Cashflow Harlem,dan Josh X.

4 dari 5 halaman

Terobosan Cardi B

Selama periode ini, Cardi B terus membangun namanya dan diikuti penampilan di acara seperti Uncommon Sense With Charlamagne dan kocktails with Khloe dari Khloe Kardashian.

Terobosan besarnya datang pada Februari 2017, saat menandatangani kontrak rekaman dengan label rekaman besar Atlantic Record. Bulan sebelumnya, dia baru saja merilis mixtape keduanya, Gangsta Bitch Music, Vol.2 (Jan.2017).

Dia dinominasikan untuk artis baru terbaik dan artis hip hop wanita terbaik pada penghargaan BET 2017 meski gagal memenangkannya. Namun, dia tampil di acara BET Awards Afterparty. Selanjutnya dia muncul di sampul untuk The Fader’s Summer Music edisi Juli/Agustus 2017.

Pada 16 Juni 2017, Cardi B merilis single debut komersial “Bodak Yellow” bersama Atlantic Records. Untuk promosinya, ia tampil di The Wendy Williams Show dan Jimmy Kimmel Live.

Seiring terus menaiki tangga lagu, mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard HOT 100 pada September 2017, Cardi B menjadi rapper wanita pertama yang mencapai nomor satu dengan single solo Doo Wop (That Thing) dari Lauryn Hill pada 1998 oleh editor the New York Times sebagai lagu rap musim panas.

5 dari 5 halaman

Bisnis dan Endorsement

Berkat Bodak Yellow juga raih platinum oleh RIAA. Selain itu, ia masuk nominasi untuk penampilan rap terbaik dan lagu rap terbaik di penghargaan Grammy ke-60, dan memenangkan single of the year di BET Hip Hop Awards 2017.

Invasion of Privacy, album debut Cardi B pada April 2018. Album itu mencapai nomor satu di Amerika Serikat. Bahkan Cardi B menjadi artis wanita pertama yang mencatat 13 entri bersamaan di Billboard Hot 100.

Selain itu, majalah Time, Rolling Stone menyebut album tersebut sebagai album terbaik tahun ini. Time juga memasukkan Cardi B dalam daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Kolaborasi terkenal yang telah dikerjakan Cardi B termasuk No Limit (2017) dengan G-Eazy dan ASAP Rock, MotorSport (2017) dengan Migos dan Nicki Minaj, Girls Like You (2018) dengan Maroon 5 dan Taki-Taki (2018) dengan DJ Snake.

Bisnis dan Endorsements

Kesepakatan pertama Cardi B pada 2016 dengan jaringan pakaian dalam New York, Romantic Depot. Iklan dia muncul di radio dan tv kabel. Kemitraan lain yang dia miliki termasuk MAC Cosmetic, Gypsy Sport, Reebok, dan Pepsi. Pada November 2018, ia merilis koleksi pakaian dengan merek pakaian Nova.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini