Sukses

Pantas Suara Cakra Khan Pukau Simon Cowell di AGT 2023, Ternyata Lulusan Sekolah Ini

Penyanyi solo asal Indonesia, Cakra Khan berhasil mencuri perhatian publik dengan tampil di America's Got Talent (AGT) 2023.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi solo asal Indonesia, Cakra Khan berhasil mencuri perhatian publik dengan tampil di America's Got Talent (AGT). Meski di tanah air sudah menjadi penyanyi hebat, Cakra Khan mencoba peruntungannya di kancah internasional dengan menjadi peserta ajang pencarian bakat tersebut.

Dikutip dari Merdeka.com, kemampuan menyanyi Cakra Khan hingga membuat juri AGT 2023 terpukau ternyata memang sudah ditempa sejak lama. Dia merupakan lulusan Sekolah Tinggi Musik Bandung ini pertama kali megawali karier sebagai penyanyi di tahun 2012.

Pada saat itu, ia dikenal luas masyarakat Indonesia lewat singlenya berjudul "Harus Terpisah". Lagu ini juga menjadi pemenang AMI Award tahun 2013 kategori Karya Produksi Lagu Pop Terbaik.

Penampilan di America's Got Talent atau AGT 2023

Selama di babak penyisihan AGT, Cakra mendapat perlakuan sama dengan peserta lain. Bahkan, ia sempat diinterupsi Simon Cowell saat membawakan lagu Make It Rain.

Cakra Khan diminta menyanyikan lagu lain yang lebih bisa menampilakn warna suaranya. Laki-laki berusia 31 tahun ini kemudian membawakan lagu No Woman No Cry.

"Aku pikir kamu punya suara yang bagus, tapi aku tidak suka lagunya. Apa kamu ada lagu yang lain?" minta Simon.

Beruntung Cakra Khan sudah mempersiapkan lagu yang lain sebelum naik ke panggung AGT. Ia dengan santai mengganti lagu Make It Rain dengan lagu Bob Marley, No Woman No Cry. 

Pilihan lagu kedua Cakra Khan dinilai berhasil lantaran mendapat empat standing applause dari seluruh dewan juri. Penonton yang hadir di studio bahkan ikut bernyanyi bersamanya sampai akhir. Simon akhirnya jatuh hati dengan suara Cakra di lagu kedua.

"Sangat jarang mendengar suara seperti itu. Lagu kedua aku semakin mengenalmu membuatmu semakin menarik. Aku sangat suka suaramu," komentar Simon.

Lewat lagu kedua di America's Got Talent, Cakra Khan menunjukkan jika jam terbangnya sebagai penyanyi tak bisa diremehkan. Selain punya modal suara merdu, Cakra Khan punya manajemen panggung yang baik.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cakra Khan Unjuk Gigi di America's Got Talent 2023, Segini Hadiah yang Dibawa Pulang Jika Juara

Audisi America's Got Talent 2023 kembali menjadi perhatian publik Indonesia. Usai Putri Ariani, kali ini penampilan Cakra Khan di audisi America's Got Talent 2023 juga mengejutkan publik Tanah Air.

Selama tampil di America's Got Talent 2023 yang merupakan salah satu ajang pencarian bakat bergengsi dunia itu, Cakra Khan membawakan dua buah lagu, yakni "Make It Rain" dan "No Woman, No Cry".

Menariknya, pada saat membawakan "Make It Rain", penampilan Cakra Khan sempat diinterupsi oleh Simon Cowell yang memintanya untuk membawakan lagu lain. Namun, Cakra Khan tetap tenang dan menyuguhkan "No Woman, No Cry" secara apik, membuatnya menerima empat yes.

Selain penampilan Cakra Khan, berapa hadiah yang bakal dia dibawa pulang jika memenangkan ajang pencarian bakat Amerika itu pun menarik perhatian.

Laman Housekeeping sebagaimana dikutip Rabu (14/6/2023) mengungkap, pemenang dari ajang pencarian bakat di Amerika Serikat ini berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp 14,8 miliar.

Meski begitu, hadiah senilai USD 1 juta tersebut dibayar dalam anuitas finansial selama 40 tahun.

Bisa juga, kontestan memilih untuk menerima uang tunai saat ini dari anuitas tersebut. Analisis Forbes pada tahun 2011 menemukan seberapa banyak hadiah yang bisa didapat pemenang.

Skema Pemberian Hadiah America's Got Talent 2023

Pemenang bisa memutuskan seberapa lama hadiah bisa dibagi. Misalnya setuju dibagi selama 40 tahun, maka mereka bisa mendapatkan hadiah sebesar USD 25.000 atau setara Rp371 juta pertahun, sebelum pajak.

Namun pemenang juga bisa menerima uang secara keseluruhan alias tunai. Namun, hadiah America's Got Talent 2023 yang mereka dapat yaitu USD 300.000 atau setara Rp 4,4 miliar sebelum pajak. 

3 dari 3 halaman

Suara Cakra Khan Dicap Seksi oleh Heidi Klum Saat Tampil di America's Got Talent 2023: Istimewa, Sangat Unik

Cakra Khan mengejutkan publik Tanah Air dengan mengikuti audisi America's Got Talent 2023. Penampilan Cakra Khan ini menyusul Putri Ariani sebagai sesama penyanyi asal Indonesia yang sebelum sudah tampil terlebih dahulu di panggung America's Got Talent 2023.

Pada saat Cakra Khan memperkenalkan diri di hadapan para juri America's Got Talent 2023, Heidi Klum tampak aktif melontarkan pertanyaan kepada penyanyi asal Pangandaran, Jawa Barat itu. Bahkan, Heidi Klum mempersilakan Cakra Khan untuk tampil bak di panggung sendiri.

Setelah sukses tampil membawakan lagu kedua, Cakra Khan langsung mendapat pujian setinggi langit dari Heidi Klum. Menurut Heidi Klum, penampilan Cakra Khan tergolong istimewa lantaran sang penyanyi dianggap memiliki karakter suara yang khas.

Bahkan, Heidi Klum tak segan-segan menyebut suara Cakra Khan masuk dalam kategori seksi. Pujian dari Heidi Klum itu membuat Cakra Khan sempat tersipu. Simon Cowell dan dua juri lain, Sofia Vergara dan Howie Mandel, ikut setuju dengan penilaian Heidi, membuat Cakra mendapatkan empat "yes". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.