Sukses

Profil Latto, Rapper AS yang Digandeng Jungkook BTS di Single Seven

Tak terduga, nama rapper Latto muncul di teaser video musik single Seven milik Jungkook BTS. Berikut profil Latto, rapper dan penyanyi asal Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS berkolaborasi dengan bintang rap Latto dalam single terbarunya Seven. Anggota BTS tersebut mengumumkan kabar itu dengan meluncurkan teaser resmi pertama dari music video (mv) atau video musik yang tidak menampilkan Latto.

Akan tetapi, nama Latto muncul di judul video. Single baru ini menandai kolaborasi antara Jungkook dan Latto, demikian dikutip dari laman Billboard, Kamis (13/7/2023).

Saat berita kolaborasi tersiar, Latto unggah cuitan "S/O to the Army”. Di samping tiga emosi 7. Dikutip dari Koreaboo, Latto sering dikenal dengan nama panggung lainnya, Big Latto. Ia seorang rapper dan penyanyi asal Amerika Serikat. Latto sebelumnya pernah menang di acara the Rap Game pada musim pertama, reality show di mana dia kemudian dikenal sebagai nona Mulatto.

Ia mencatat single hit berjudul B*tch from da souf pada 2019 yang menjadi viral di media sosial dan membawa Latto mendapatkan kontrak rekaman dengan RCA Records. Lagu tersebut masuk tangga lagu Billboard Hot 100 pada 2020.

Hit kedua Latto datang pada 2020 dengan Muwop featuring Gucci Mane yang meraih platinum. Namun, hit terbesarnya adalah pada 2022 dengan Big Energy, single utama dari album keduanya.

Selama berkarier, Latto telah meraih penghargaan. Ia dinominasikan sebagai artis hip hop baru terbaik di BET Hip Hop Awards 2020 dan artis wanita rap di Billboard Music Awards 2022. Pada tahun yang sama, dia memenangkan penghargaan BET untuk artis baru terbaik. Pada penghargaan Grammy 2023, dia dinominasikan untuk artis baru terbaik.

Single Seven Rilis 14 Juli 

Adapun Latto lahir dengan nama Alyssa Michelle Stephens pada 22 Desember 1998 di Columbus, Ohio, dan dibesarkan di Atlanta, Georgia.  Ayahnya bernama Shayne William Pitts dan sang ibu bernama Misti Jane Stephene. Ia memiliki dua saudara perempuan bernama Brooklyn dan Kay.

Penggemar BTS, Army senang mendengar Latto di Seven bersama Jungkook. Namun, hubungan ini sangat tidak terduga mengingat kedua penyanyi tersebut belum pernah sebelumnya.

Single Seven dijadwalkan rilis pada 14 Juli 2023 bertepatan dengan penampilan Jungkook BTS di Good Morning America Summer Concert Series pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Han So Hee, Model MV Single Seven Jungkook BTS

Sebelumnya, Jungkook BTS merilis teaser video musik single solo mendatang “Seven” yang menampilkan Latto.

Dikutip dari Soompi, Kamis (13/7/2023), Jungkook merilis teaser video musik Seven pada tengah malam waktu setempat. Video musik atau music video (mv) itu dibintangi aktris Han So Hee .

Ia juga menyampaikan single digital yang dirilis pada Jumat, 14 Juli 2023 akan menampilkan rapper Amerika Serikat Latto.  Han So Hee yang menjadi model video klip pun menyita perhatian. Keyword nama Han So Hee pun ramai di mesin pencarian google. Menarik untuk diketahui selebritas asal Korea Selatan yang sita perhatian dalam perannya di The World of The Married.

Berikut profil Han So Hee yang menjadi model video klip Jungkook BTS dikutip dari laman scmp.com, ditulis Kamis (13/7/2023):

Sebelum terkenal, Han So-hee, sempat bekerja paruh waktu di restoran barbekyu, bar dan toko kosmetik. Latar belakangnya membuatnya menyenangkan dan terus berkomunikasi dengan penggemar secara online saat dia naik daun ketika berperan dalam drama Nevertheless dan Soundtrack#1.

Han menjadi salah satu siswa di Ulsan High School of Arst di Ulsan. Pada tahun ketiga, ia tinggal bersama sang nenek di Seoul, dan bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan. Dalam waktu dua bulan, ia dibina menjadi model.

Beberapa tahun setelah itu, pada 2016, ia memulai debut di industri hiburan dalam video musik grup band K-pop Shinee’s dengan lagu Tell Me What to Do. Setahun kemudian, ia mendapatkan peran pertama dalam serial drama Korea Reunited Worlds.

Pada tahun yang sama, dia mendapatkan peran pertama di Money Flower. Ia kemudian mendapatkan peran lebih besar dalam drama 100 days My Prince dan Abyss. Pada 2020, ia muncul di acara televisi kabel terbesar di Korea Selatan.

 

3 dari 4 halaman

Pernah Bekerja Paruh Waktu

Pada tahun-tahun sebelum menjadi bintang, Han So-hee harus meninggalkan mimpinya menjadi seniman, dan dia bekerja keras dalam berbagai pekerjaan paruh waktu, termasuk bekerja di restoran dan bar barbekyu, serta bekerja di toko kostmetik.

Orangtuanya bercerai saat berusia lima tahun. Perempuan kelahiran November 1994 ini dibesarkan oleh sang nenek. Saat dewasa, ia mengetahui utang yang dimliki ibunya dan penipuan, masalah yang menganggu Han So-hee pada awal karier.

Saat dia mencapai ketenaran, warganet menggali foto-foto lama tato Han So hee. Ia menghapus ini saat karier aktingnya mulai, tetapi dia berdiri teguh hadapi kritik dan tidak meminta maaf untuk hal tersebut.

Han telah lama berhubungan dengan penggemarnya, mengelola blog populer selama bertahun-tahun dan berbagi sebagian dari hidupnya melalui unggahan di instagram.

4 dari 4 halaman

Peran Buat Jadi Bintang

Peran drama Han kelima Han So-hee meroket sehingga menjadi bintang. Pada 2020, ia tampil bersama Kim Hee-ae dan Park Hae-joon dalam drama the World of the Married yang menjadi drama tersukses sepanjang masa di Korea Selatan setelah mencapai rating sebesar 28 persen.

Ia berperan sebagai Yeo Da-kyung, seorang wanita simpanan dari pria yang diperankan Park Hae-joon. Dalam drama tersebut, Park telah menikah dengan seorang dokter yang diperankan Kim Hee-ae. Han menjadi bintang.

Peran Ikonik

Peran utama pertama Han setelah menjadi bintang memungkinkan dia kembali meninjau gairah dalam hidupnya. Ia bermain di drama romantis, bersama Song Kang. Han berperan sebagai Yoo Na-bi, seorang mahasiswa jurusan seni.

Ia dilaporkan satu-satunya pemeran utama yang tidak perlu mengambil pelajaran seni sebelum syuting, dan beberapa karya seninya bahkan muncul dalam drama tersebut.

Kemudian ia mendapatkan peran dalam genre berbeda dengan drama balas dendam. Ia bermain di drama My Name yang ditayangkan di Netflix. Pada pertunjukan itu, ia berperan sebagai perempuan muda yang bergabung dalam sebuah geng, dan menyusup ke polisi untuk membalas kematian ayahnya. Drama itu ditayangkan di Festival Film Internasional Busan pada 2021.

Pada 2022, Han berperan di drama Soundtrack#1, serial romantic terbatas empat bagian yang dibintangi bersama Park Hyung-sik. Serial original Disney + ini disutradari Kim Hee-won (Vincenzo), Han berperan sebagai penulis lagu.

Peran Han So hee yang tidak terkenal juga merupakan salah satu yang terbaik, satu-satunya peran di film sejauh ini. Ia tampil di film yang ditayangkan di Festival Film Internasional  Jeonju.  Heavy Snow sendiri tayang sebelum Han terkenal.

Han So-hee akan segera kembali ke layar kaca di serial Netfilx Gyeongseong Creature, sebuah thriller berlatar belakang pendudukan colonial Jepang di Korea pada 1910-1945. Ia bergabung dengan Park Seo-joon (Itaewon Class) dan Wi Ha-joon (Squid Game).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini