Sukses

Gelar Modern Marketing Talk 2023, MMA Indonesia Dorong Inovasi Baru Marketing di Era Ekonomi Digital

MMA Indonesia menggelar acara diskusi marketing bertajuk Architecting Business Impact pada Senin, 3 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta MMA Indonesia menggelar acara diskusi marketing bertajuk Architecting Business Impact pada Senin, 3 Juli 2023.

“Di MMA global Indonesia, kami berkomitmen untuk memberikan perspektif yang bernuansa tentang evolusi dan perubahan fundamental dalam industri kami,” kata Country Head and Board Director MMA Indonesia, Shanti Tolani dalam Dalam pidatonya di JW Marriot Jakarta, Senin (3/7/2023).

“Kami benar-benar percaya bahwa sebagai badan industri yang netral bersama dengan dewan direksi atau anggota atau mitra kami, kami semua dapat membentuk masa depan periklanan dan pemasaran yang positif,” ujarnya.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan bahwa ia percaya dengan tren dan regulasi yang berkembang, serta ketidakpastian, ada kebutuhan bagi suatu brand untuk memikirkan kembali inovasi pemasaran, terlepas industri mana mereka berada.

“Ini pada dasarnya adalah fondasi inti dari MMA global Indonesia, di mana kami ingin mendorong pertumbuhan pemasaran dan periklanan modern, serta berbagi perspektif tentang bagaimana merek dapat beradaptasi dengan tren saat ini, dan perilaku konsumen di era ekonomi digital,” tutur Neneng.

Neneng memaparkan, MMA global Indonesia berfokus pada tiga prioritas strategis.

“Pertama, kami bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi dengan memandu praktik terbaik, mendorong inovasi, dan membentuk masa depan pemasaran dan menambahkan teknologi dengan pengetahuan lintas industri,” bebernya,

“Di MMA global Indonesia, kami berkolaborasi untuk meningkatkan kemampuan dengan bertukar wawasan dan mengembangkan pengetahuan dalam industri,” sambungnya.

Hal itu juga termasuk memberikan pengukuran dan dampak untuk memastikan efektivitas dan hasil.

Sebagai informasi, ini menandai kedua kalinya MMA Indonesia menggelar acara diskusi Modern Marketing Talk.

“Modern Marketing Talk 2023 dikuratori untuk menyediakan para pemimpin pemasaran dan periklanan, pakar industri, dan tren lokal profesional bersama dengan data terbaru untuk membekali mereka dengan sumber daya dan informasi berharga yang diperlukan untuk menavigasi situasi dinamis di industri masing-masing,” tulis MMA Indonesia di laman resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MMA Global Indonesia Buka Entri untuk Penghargaan SMARTIES 2023

MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran yang terkenal di kancah internasional, saat ini membuka entri untuk penghargaan SMARTIES 2023.

Penghargaan ini dirancang untuk menghargai pemikiran kreatif yang luar biasa dalam lanskap brand, periklanan, dan pemasaran.

Seiring perkembangan lanskap industri, SMARTIES 2023 mengikuti perkembangan dengan Reshaped, Reworked, dan Refined dengan penekanan pada inovasi, ecommerce, sosial, dan martech--memungkinkan keunggulan dalam hasil bisnis dan berdampak pada kehidupan manusia.

Rohit Dadwal, Managing Director MMA Global di Asia Pasifik, mengatakan selama bertahun-tahun penghargaan ini telah mengukuhkan reputasinya sebagai penghargaan bergengsi di industri ini.

"Salah satu alasan utamanya adalah kami menyadari pentingnya tetap selaras dengan kondisi pasar yang dinamis dan mengikuti tren industri terkini," kata Rohit melalui keterangannya, Senin (22/5/2023).

Sementara Shanti Tolani selaku Country Head & Board of Director MMA Global Indonesia, mengatakan tahun ini para profesional pemasaran dan periklanan sekali lagi menghadapi ujian nyata atas keterampilan, kreativitas, dan keunggulan mereka.

"Saat kami menavigasi lanskap yang selalu berubah ini, SMARTIES merayakan para pemimpin dan tim, yang dapat bermanuver melalui perubahan berkelanjutan. Di tengah paradigma yang selalu berubah, kriteria inti yang kami junjung tinggi adalah orisinalitas," ucapnya.

Tahun ini, SMARTIES telah memperluas jangkauannya hingga mencakup Thailand dan Filipina, dua pasar berkembang yang memiliki lintasan pertumbuhan yang menjanjikan.

Selain itu, sebagai tanggapan terhadap lanskap yang berkembang pesat, SMARTIES telah memperkenalkan kategori baru, Live (Streaming) Ecommerce untuk Thailand dan Filipina. Hal ini dilakukan dengan tujuan menyelaraskannya dengan paradigma baru.

3 dari 3 halaman

Proses Submission Entry

MMA Global Indonesia SMARTIES Awards 2023 sekarang terbuka untuk pendaftaran. Pengajuan early bird ditutup pada 26 Juni 2023. Masa submission akan berakhir pada 17 Juli 2023. Tahun ini kategori dikelompokkan dalam enam channel:

  • Marketing Impact
  • Purpose Driven Marketing
  • Impact Media
  • Experience Tech Marketing
  • E-commerce Marketing
  • Creative

Untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang kategori penghargaan, silakan kunjungi halaman ini: https://www.mmaglobal.com/smarties/awards/programs/indonesia/categories.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini