Sukses

Deretan Selebritas dengan Endorsment Termahal di Dunia, Lionel Messi Teratas

Entah pakaian olahraga, elektronik, atau kopi, para selebritas mengandalkan ini untuk mendapatkan banyak uang di luar pekerjaan rutin.

Liputan6.com, Jakarta Selain gaji, selebriti hingga tokoh terkenal dunia lain mampu menghasilkan pendapatan tambahan salah satunya dari kontrak kerja sama dengan kemitraan. Berikut ini kesepakatan dukungan atau endorsment selebriti termahal yang pernah ada, dari Lionel Messi hingga Johnny Depp.

Selama bertahun-tahun, bintang-bintang seperti Taylor Swift, Beyoncé, George Foreman, David Beckham, dan Lionel Messi telah mendapatkan bayaran yang sangat besar untuk setiap kesepakatan pengesahan dan kampanye iklan, berkat daya tarik global mereka.

Entah pakaian olahraga, elektronik, atau kopi, para selebritas mengandalkan ini untuk mendapatkan banyak uang di luar pekerjaan rutin. Dari sekadar menampilkan produk di Instagram hingga menandatangani kontrak multi-tahun sebagai duta merek, dukungan selebriti memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan kekayaan bersih mereka.

Melansir prestigeonline.com, Senin (12/6/2023), berikut ini deretan selebriti dengan endorsment termahal yang menjadi berita utama.

Lionel Messi x Adidas

Nilai : Lebih dari USD 1 miliar

Messi telah lama menjadi juru bicara Adidas, memakai sepatu dan pakaian mereka di lapangan. Namun, legenda Argentina itu membawa hubungan ke tingkat berikutnya ketika ia menandatangani kontrak seumur hidup sebesar USD 1 miliar dengan raksasa olahraga tersebut pada 2017. Selain mengenakan sepatu dan kaus merek tersebut di lapangan, kontrak tersebut juga mengharuskannya untuk tampil dalam iklan.

David Beckham x Adidas

Nilai : USD 160 juta

Ketika Beckham berjabat tangan dengan merek olahraga Jerman Adidas sebagai duta merek seumur hidup pada 2003, berita itu mengirimkan riak ke seluruh dunia olahraga dan bisnis. Kabarnya, mantan bintang dan kapten sepak bola Inggris itu juga menerima uang muka yang sangat besar senilai USD 80 juta di muka pada saat penandatanganan.

George Foreman x Salton Inc

Nilai: Lebih dari USD 138 juta

Petinju yang terkenal itu adalah petarung yang hebat di atas ring selama waktunya di masa 1980 dan 90-an. Namun, Foreman mendapatkan jauh lebih banyak dari kesepakatan pengesahannya daripada dari pertarungan tinju.

Foreman menerima USD 137,5 juta dalam bentuk tunai dan saham untuk hak namanya dan tambahan USD 11 juta untuk tampil di iklan TV dan iklan. Menurut CNBC, petinju itu mungkin telah memeras total sekitar USD 200 juta dari kesepakatan keseluruhan, yang menghasilkan penjualan lebih dari 100 panggangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiger Woods x Nike

Nilai : USD 100 juta

Woods menjadi juru bicara Nike sebagai bagian dari salah satu dukungan merek paling mahal dengan beberapa kontrak. Kontrak multi-tahun pertama datang pada 1996 — kontrak lima tahun senilai USD 40 juta. Kesepakatan berikutnya, senilai USD 100 juta untuk jangka waktu yang sama, terjadi pada 2001. Kesepakatan ketiga ditandatangani pada 2006 untuk tujuh tahun berikutnya. Itu dilaporkan diperbarui pada tahun 2013, dengan biaya USD 200 juta.

Charlize Theron x Dior

Nilai : USD 55 juta

Salah satu dukungan merek termahal Theron datang ketika Dior menandatangani perjanjian selama 11 tahun dengan aktris kelahiran Afrika Selatan untuk rangkaian parfum J'adore. Dengan pembayaran tahunan sebesar USD 5 juta, kesepakatan tersebut membuat Theron muncul di beberapa iklan Dior dan iklan papan reklame.

Serena Williams x Nike

Nilai : USD 55 juta

Di puncak kariernya pada 2003, Williams muda didekati oleh Nike untuk menjadi duta merek mereka. Saat mereka menandatangani salah satu kontrak termahal saat itu, dia menjadi satu-satunya atlet wanita pada saat itu untuk mendapatkan jumlah yang lumayan.

Awalnya, pakta tersebut bernilai USD 40 juta selama lima tahun. Namun, Swoosh memberikan klausul perpanjangan tiga tahun yang akan membayarnya sebesar USD 55 juta jika dia dapat memenuhi pencapaian karir tertentu. Tak perlu dikatakan, Williams mengantongi semuanya saat dia menjadi bintang global, yang mendominasi pengadilan hingga pensiun pada 2022.

Beyonce x Pepsi

Nilai : USD 50 juta

Queen Bey menandatangani kesepakatan dukungan besar dengan Pepsi Co. pada 2012. Penyanyi dan ikon budaya menyalurkan popularitas dan daya tariknya di seluruh dunia dalam mempromosikan minuman saat ia muncul di beberapa papan reklame, iklan, dan kaleng.

Julia Roberts x Lancôme

Nilai : USD 50 juta

Salah satu aktris dengan bayaran tertinggi pada masanya, Roberts dikenal dengan beberapa film luar biasa seperti Eat, Pray, Love (2010), Erin Brockovich (2000) dan Pretty Woman (1999). Pada 2010, wanita terkemuka Hollywood mengantongi kesepakatan yang menguntungkan ketika dia menjadi wajah Lancôme. Rumah kosmetik mewah Prancis itu dilaporkan menawarkan untuk membayar USD 20 juta pada awalnya, tetapi meningkatkannya setelah mengikatnya untuk kontrak lima tahun.

George Clooney x Nespresso

Nilai : USD 40 juta

Merek kopi mewah Nespresso memiliki perjanjian jangka panjang dengan aktor veteran Hollywood dan pecinta kopi Clooney. Sejak 2006, aktor Gravity (2013) telah muncul di beberapa iklan yang menggabungkan sosok mammoth. Dengan kehadiran sang aktor yang memesona yang memicu sudut pandang lucu dari kampanye iklan, kolaborasi tersebut menjadikan kopi sebagai pengalaman rumah tangga yang disayangi.

 

3 dari 3 halaman

Selena Gomez x Puma

Nilai : USD 30 juta

Pada 2017, Gomez turun ke Instagram untuk mengumumkan, "Secara resmi menjadi bagian dari fam @puma #pumapartner."

Saat itu, penyanyi dan penulis lagu itu berkolaborasi dengan Panther yang melompat untuk rangkaian alas kaki wanita mereka. Berita itu datang pada saat pacarnya saat itu, Abel 'The Weeknd' Tesfaye telah merancang sepatu kets untuk merek tersebut. Menurut E! Berita, Gomez dibayar jumlah tersebut untuk masa jabatan dua tahun dan telah muncul di sejumlah iklan Puma. Sebelumnya, ia menjadi duta merek untuk merek mewah, Coach, pada 2016 dan memperoleh penghasilan USD 10 juta.

Taylor Swift x Coca Cola

Nilai : USD 26 juta

Popstar dan ikon musik Swift menghasilkan banyak uang ketika dia menjadi duta merek Diet Coke pada 2014. Dia menandatangani salah satu dukungan yang paling menguntungkan dan melanjutkan untuk mempromosikan minuman soda dalam kampanye iklan, spot radio, dan iklan digital.

Johnny Depp x Dior

Nilai : USD 20 juta

Pada Mei 2023, ketika Dior mengajak aktor Hollywood itu untuk rangkaian wewangian pria premium Sauvage, itu menandai dukungan merek terbesar dalam hal parfum pria sepanjang masa. Langkah itu dilakukan beberapa bulan setelah rumah mode dan kecantikan milik LVMH mendukung Depp selama pertarungan hukumnya yang dipublikasikan dengan mantan istrinya, aktris Amber Heard.

Dia telah menjadi duta merek untuk rangkaian Sauvage sejak 2015 dan kesepakatan baru selama tiga tahun ini hadir sebagai perpanjangan dari hubungan yang berkelanjutan. Dalam hal angka, kesepakatan yang menguntungkan ini mengalahkan kolaborasi terkenal lainnya dari merek tersebut, termasuk kontrak senilai USD 12 juta dari Robert Pattinson untuk Dior Homme dan pakta senilai USD 7 juta dari Brad Pitt untuk mempromosikan Chanel No.5.

Catherine Zeta-Jones x T-Mobiles

Nilai : USD 20 juta

Sementara sebagian besar kesepakatan dukungan selebriti yang mahal ada di bidang mode dan kecantikan, aktris Catherine Zeta-Jones mematahkan stereotip tersebut ketika dia menandatangani kontrak dua tahun dengan T-Mobile pada 2002. Kolaborasi tersebut menghasilkan USD 10 juta per tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini