Sukses

Liputan6.com Sabet Penghargaan Media Massa Populer dalam WOW Brand Award 2023 yang Digelar MarkPlus Inc

Tahun ini, Liputan6.com mendapat penghargaan Bronze Champion dalam kategori News Website and News Aggregator. Penghargaan ini jadi kali ketiga yang didapatkan Liputan6.com lewat ajang yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Media online Liputan6.com kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia WOW Brand Award 2023. Gelaran ini rutin diselenggarakan oleh MarkPlus Inc yang memberikan apresiasi kepada brand unggulan di berbagai sektor.

Tahun ini, Liputan6.com mendapat penghargaan Bronze Champion dalam kategori News Website and News Aggregator. Penghargaan ini jadi kali ketiga yang didapatkan Liputan6.com lewat ajang yang sama.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam rangkaian Indonesia WOW Brand Festive Day 2023 yang digelar di The Westin Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2023) malam. Penghargaan ini diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Irna Gustiawati.

Penghargaan sebelumnya didapat pada tahun 2017. Pada saat itu, portal berita online ini juga mendapat penghargaan Perunggu kategori Portal Online, di lingkup industri Media.

Kemudian, penghargaan kembali didapat di tahun 2019 dalam gelaran serupa. Pada waktu itu, Liputan6.com mendapat penghargaan Silver pada kategori Portal Online di lingkup industri Media.

Perlu diketahui, The 8th WOW Brand Festive Day 2023 dengan tema Branding For the Game Changers dimeriahkan berbagai sesi konferensi. Ini berjalan sejak pukul 09.00-17.00 WIB. Kemudian dilanjutkan WOW Brand Award 2023 berupa pemberian penghargaan kepada lebih dari 300 brand global.

Selain itu, MarkPlus, Inc. dan MarkPlus Insight juga memberikan penghargaan kepada merek di Indonesia melalui Indonesia Branding Campaign of the Year yang dibagi menjadi empat kategori, yaitu Above the Line (ATL), Below the Line (BTL), Public Relations (PR), dan Digital Marketing (DM).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Survei di Kota Besar

Informasi, penghargaan yang diberikan ke sejumlah merek ini mengacu pada survei yang telah dilakukan sebelumnya. MarkPlus Insight, telah menyelenggarakan survey Indonesia WOW Brand 2023 terhadap 6.584 responden di beberapa kota besar di Indonesia.

Dalam sambutanya, Founder & Chairman MCorp, Hermawan Kartajaya mengatakan, awarding yang dikemas lewat The 8th WOW Brand Festive Day 2023 kali ini mengusung tema Branding For the Game Changers karena brand salah satu elemen yang penting di marketing.

“If you don’t understand brand, you don’t understand marketing. Karena itu acara ini diselenggarakan terus dapat memberikan knowledge update dengan menggunakan konsep branding terbaru, juga merupakan pemberian penghargaan kepada brand-brand global. You come here to WOW Brand Festive Day for a quality discussion about the brand,” kata Hermawan, dalam pembukaan WOW Brand Award 2023, dikutip dari Marketeers.

 

3 dari 4 halaman

WOW Brand Festive Day 2023

MarkPlus Inc melalui salah satu divisi yaitu MarkPlus Insight kembali menggelar Indonesia WOW Brand Festive Day 2023. Acara ini digelar secara offline di Westin Jakarta Kamis 11 Mei 2023 dimulai pukul 09.00 hingga selesai.

Dalam gelaran ini WOW Brand Festive Day 2023 ini menghadirkan berbagai macam diskusi dari brand expert lokal maupun Internasional, pameran, sekaligus penghargaan kepada para pemasar di Indonesia. Acara ini terinsiprasi dari WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Profesor Philip Kotler, Father of Modern Marketing

MarkPlus Inc rutin mengadakan acara ini dan pada 2023 adalah tahun ke-8 acara WOW Brand Festive Day digelar. Kali ini tema yang diusung adalah "Branding for The Game Changer".

Founder dan Chairman MCorp Hermawan Kartajaya menjelaskan, perkembangan teknologi sangat pesat dewasa ini. Perkembangan teknologi ini sangat mempengaruhi dari customer path. Namun Hermawan yakin bahwa perkembangan apapun jika berbicara mengenai marketing maka strategi pendekatan yang dilakukan tetap perlu kembali ke basic marketing.

“Perkembangan teknologi tidak akan mengubah konsep marketing. Perusahaan tetap harus melihat kompetitor dan customer,” ujar dia di acara The 8th WOW Brand Festive Day 2023, seperti dikutip dari Marketeers, pada Kamis (11/5/2023).

Tujuan utama dari pendekatan marketing di era teknologi seperti sekarang adalah memenangkan advokasi dari pelanggan.

“Melalui teknologi, masyarakat akan aware dengan suatu brand, kemudian appealing agar menarik perhatian. Sesudah itu, akan timbul pertanyaan atau ask dari masyarakat dan apabila puas dengan jawabannya maka mereka akan melakukan act bisa mencoba atau mungkin membeli,” jelas Hermawan.

 

4 dari 4 halaman

Pentingnya Sustainability

Hermawan juga mengatakan bahwa sustainability menjadi hal yang disoroti dalam The 8th WOW Brand Festive Day 2023. Oleh sebab itu, strategi branding dan marketing perlu dilakukan dengan optimal.

“Strateginya harus pas sehingga suatu brand itu bisa selalu WOW. WOW yang bagus bagi brand itu bukan WOW yang hanya booming sesaat tapi WOW yang sustain,” kata Hermawan Kartajaya dalam konferensi pers Indonesia WOW Brand 2023.

Salah satu cara untuk bisa menghadirkan brand dengan WOW effect yang sustain adalah dengan mamahami dasar dari strategic marketing.

Selanjutnya, ia juga menyarankan agar strategic marketing perlu dipadukan dengan strategi entrepreneurial marketing (EM). Gagasan yang telah dituangkan lewat buku yang ditulis oleh Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Hooi Den Huan, dan Jacky Mussry ini dihadirkan agar suatu perusahaan atau organisasi bisa bermanuver dengan lebih agile dalam era post normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.