Sukses

Michelle Obama Luncurkan Perusahaan Makanan dan Minuman Sehat Untuk Anak

Michelle Obama meluncurkan perusahaan makanan dan minuman sehat untuk anak bernama PLEZi Nutrition.

Liputan6.com, Jakarta Istri mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama, yakni Michelle Obama meluncurkan perusahaan yang berfokus pada makanan dan minuman sehat untuk anak. Perusahaan ini bernama PLEZi Nutrition.

"Saya dengan bangga mengumumkan peluncuran nasional sebuah perusahaan yang dirancang tidak hanya untuk menyediakan produk yang lebih baik, tetapi juga untuk memulai perlombaan menuju puncak yang akan mengubah seluruh industri makanan," ujar Michelle Obama, dikutip dari CNN Business, Kamis (4/5/2023).  

"Saya telah belajar bahwa dalam hal ini, jika Anda ingin mengubah permainan, Anda tidak bisa hanya bekerja dari luar. Anda harus masuk ke dalam—Anda harus menemukan cara untuk mengubah industri makanan dan minuman itu sendiri," tuturnya, dalam pidatonya di acara The Wall Street Journal's Future of Everything Festival.

Produk pertama  PLEZi Nutrition adalah jus buah untuk anak-anak, yang mengandung gula 75 persen lebih sedikit daripada rata-rata jus buah terkenal lain yang mengandung 100 persen.

Produk PLEZi kini sudah tersedia di beberapa pengecer besar di AS, dengan perusahaan berencana untuk meluncurkan makanan ringan dan minuman lain di tahun-tahun mendatang

"(PLEZi) berfokus pada menurunkan kadar gula dan menurunkan rasa manis untuk membantu menyesuaikan selera anak-anak agar tidak terlalu menginginkan rasa manis," menurut rilis berita perusahaan.

Di PLEZi Nutrition, mantan ibu negara AS itu menyandang gelar sebagai salah satu pendiri dan "Mitra Strategis" di perusahaa, yang akan beroperasi sebagai perusahaan kepentingan publik dengan "misi untuk menciptakan standar yang lebih tinggi tentang bagaimana AS membuat dan memasarkan makanan dan minuman untuk anak-anak".

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterlibatan Michelle Obama pada Isu Obesitas pada Anak anak di AS

Sebelum meluncurkan PLEZi, Michelle Obama dalam perannya ketika menjadi ibu negara AS telah mempelopori kampanye Let's Move, sebuah program yang bertujuan untuk mengakhiri obesitas pada anak-anak.

Pencapaian akhir dari kampanye itu adalah pengesahan "Undang-Undang Anak Sehat, Bebas Kelaparan" tahun 2010, yang menciptakan standar nutrisi dari pemerintah untuk makan siang sekolah.

3 dari 3 halaman

Angka Prevalensi Obesitas pada Anak di AS

Selain itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS juga mengungkapkan bahwa prevalensi obesitas di AS telah menurun 43 persen di antara anak-anak berusia 2 hingga 4 tahun - antara tahun 2004 dan 2012.

Terlepas dari upaya tersebut, tingkat obesitas masa kanak-kanak di AS telah meningkat pada anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini