Sukses

Libur Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 2023, 3.500 Wisatawan Kunjungi Krakatau Park

Taman bermain baru Krakatau Park di kawasan Bakeuheni Harbour City mendapatkan respons positif dari warga. Hal ini seiring jumlah pengunjung Krakatau Park mencapai 3.500 orang pada hari pertama Lebaran 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Taman bermain baru Krakatau Park di kawasan Bakeuheni Harbour City mendapatkan respons positif dari warga. Hal ini seiring jumlah pengunjung Krakatau Park mencapai 3.500 orang pada Sabtu, 22 April 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah hari pertama.

Dikutip dari Antara, Senin (24/4/2023), Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menuturkan, sesuai “timeline” taman rekreasi Krakatau Park yang dibangun dan dikelola oleh Jatim Park ini telah diluncurkan pada pertengahan April 2023.

Objek wisata itu menjadi tujuan baru bagi pemudik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa dan sebaliknya, teutama di tengah momentum libur Lebaran 2023.

“Saat ini sudah beroperasi 22 wahana permainan dari total 26 wahana yang dapat dinikmati seluruh keluarga,” ujar dia.

Ia mengatakan, selama periode promo pada April 2023, harga tiket masuk (HTM) yang berlaku untuk pembelian “on the spot” secara tunai sebesar Rp 100.000 dan pembelian secara nontunai sebesar Rp 90 ribu. Masyarakat dapat menikmati seluruh wahana permainan yang telah beroperasi di Krakatau Park.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam kunjungan kerjanya di Lampung Selatan juga mengecek kesiapan Krakatau Park yang sudah mulai beroperasi menyambut libur Lebaran 2023 pada pekan lalu.

Erick apresiasi kemajuan pembangunan proyek yang telah mencapai 95 persen. Ditargetkan proyek itu selesai pada Mei 2023.

“Alhamdulilah hari ini saya meninjau kembali, dan pada kunjungan saya ketiga kalinya, progress sudah mencapai 95 persen. Insya Allah, satu bulan ke depan bisa dituntaskan,” ujar Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proyek Kerja Sama dengan ASDP

Erick menilai, keputusan manajemen melakukan peluncuran awal pada momen libur Lebaran supaya Krakatau Park dapat mulai beradaptasi sebagai wahana kreasi yang menjadi tujuan pilihan masyarakat sehingga Lampung Selatan makin dikenal menjadi kawasan pariwisata.

Erick mengatakan, Lampung dengan kehadiran Krakatau Park sebagai pintu gerbang masuk Sumatra tidak hanya berpotensi menarik antusiasme wisatawan, tetapi juga investor dalam mengembangkan proyek ini menjadi lebih besar lagi. Mengingat Krakatau Park memiliki letak geografis yang strategis.

Adapun proyek Krakatau Park, yang merupakan kerja sama ASDP dengan Jatim Park Group menjadi tujuan wisata berkonsep tempat bermain (theme park) dengan wahana yang melengkapinya antara lain "ferrys wheels" taman bunga, gallery Krakatau, wahana air, 4D cinema, ghost house, bumper car, air bike, tornado, giant slide, airbon shoot, animal coaster, rodeo, dan dark side Krakatau.

Dengan kehadiran Krakatau Park, ASDP ingin memberikan alternatif wisata dan hiburan bagi pengguna jasa atau masyarakat secara umum saat libur Lebaran tahun ini. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung dan mencari informasi terkait layanan Krakatau Park dapat mengakses https://bakauheniharbourcity.com/ dan akun IG @bakauheni.harbour.city

3 dari 3 halaman

Usai Lebaran Idul Fitri 1444 H, Erick Thohir Ajak Warga Lampung Liburan di Krakatau Park

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pembangunan Krakatau Park sudah mencapai 95 persen dan hampir selesai. Dia optimis akan banyak masyarakat yang datang berlibur ke Krakatau Park jika sudah resmi beroperasi.

"Alhamdulillah, pembangunan Krakatau Park kini sudah 95 persen dan hampir selesai. Saya yakin masyarakat banyak yang tidak sabar untuk bisa segera berlibur bersama keluarga di sini," tulis Erick dikutip dari instagram pribadinya @erickthohir, Jumat (21/4/2023).

Dalam unggahanya, Erick terlihat mencoba beberapa wahana di Krakatau Park. Setelah itu, Erick kembali meninjau pembangunan Krakatau Park. Dalam kunjungannya Erick mengaku senang berkat pembangunan ini bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Lampung.

"Ini saya sama tim yang di Krakatau Park, jadi intinya pembukaan tenaga kerja terjadi. Lampung selalu di hati saya sebagai gerbang pintu masuk Sumatera, saya rasa Lampung bisa terus ditingkatkan untuk mendukung fasilitas akses untuk masyarakat bertransportasi, tetapi tidak ada salahnya kita juga membangun menjadikan kawasan wisata," ujarnya.

Erick pun berusaha akan hadir dalam peresmian Krakatau Park. Diketahui, tahap awal themepark Krakatau Park ini ditargetkan dapat soft launching pada momen Lebaran tahun ini.

"Insya Allah, saya akan hadir saat pembukaan resmi Krakatau Park. Kita healing bareng ya!," ucap Erick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.