Sukses

Tebar Diskon, Penjualan di Sarinah Meningkat 30 Persen Jelang Lebaran 2023

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengungkap penjualan di Sarinah secara kolektif mengalami peningkatan sebesar 30 persen menjelang Lebaran 2023.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengungkap penjualan di Sarinah secara kolektif mengalami peningkatan sebesar 30 persen menjelang Lebaran 2023. Ini jadi salah satu buah dari banyaknya promo dan diskon yang diberikan.

Sebelumnya, Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, InJourney menyebut kalau Sarinah sendiri menghadirkan berbagai promo. Khususnya untuk produk yang berkaitan dengan ramadan dan lebaran.

Fetty mengatakan produk fesyen seperti baju muslim pun jadi produk yang banyak disasar oleh pengunjung. Diketahui, Sarinah sendiri dijadikan etalase produk-produk lokal, seperti keinginan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Yang paling laku saat ramadan itu fashion, baju muslim serta makanan, minuman, dan hampers," ujarnya di Sarinah, Jakarta Pusat, ditulis Selasa (18/4/2023).

Mengenai diskon, Fetty berujar kalau para penjaja dagangan di Sarinah melihat ramadan adalah momen yang tepat untuk menebar diskon. Dengan begitu, tingkat kunjungan pun ikut meningkat setiap harinya.

Fetty mencatat, per harinya Sarinah bisa dikunjungi 20-25 ribu orang. Kendati begitu, angka ini masih lebih rendah dari capaian pada periode yang sama tahun lalu.

"Tahun lalu saat lebaran penuh sekali, bisa sampai 50 ribu orang karena mungkin baru buka. Lebaran 2023 mungkin tidak sepenuh tahun lalu karena ada program mudik juga," ucap Fetty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetao Buka saat Lebaran

Menyambut momen libur lebaran, Fetty mengatakan kalau gerai-gerai di mal Sarinah akan tetap buka. Pada hari pertama lebaran, Sarinah beroperasi mulai pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB. Sementara, pada lebaran hari ke 2, Sarinah akan buka mulai 10.00 WIB sampai 24.00 WIB.

"Saat lebaran nanti juga ada berbagai performance akan sangat meriah dan ramai," pungkasnya.

InJourney Tebar Promo di Sarinah

Diberitakan sebelumnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia alias InJourney ikut bersiap menghadapi momen mudik lebaran dan libur lebaran 2023. Salah satunya dengan menghadirkan sejumlah diskon dan promo dari anggota holding Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung ini.

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono mengungkapkan, anggota InJourney mulai dari Sarinah hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bakal menyediakan promo dan diskon. Mengingat ekosistem yang ada di InJourney meliputi berbagai aspek.

Sebut saja, dari sisi aviasi, ada Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II, lalu dari perbelanjaan ada Sarinah. Dari lokasi wisata ada ITDC, PT TWC yang mengelola candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, hingga ada pengelola hotel di Hotel Indonesia Network (HIN).

"Untuk menyambut (lebaran 2023) kami ada promo-promo yang diberikan misalnya di Sarinah, jadi beberapa lini persiapan kami lakukan," ujarnya saat ditemui di Sarinah, ditulis Jumat (14/4/2023).

 

3 dari 3 halaman

Sudut Khusus

Dia mengisahkan, di Sarinah sendiri disediakan satu sudut khusus yang menjual berbagai keperluan untuk Ramadan dan lebaran 2023, bertajuk Lebaran Corner. Di sudut ini, kata Maya, ditebar juga sejumlah diskon.

"Di hotel ada beberapa promo, dan juga di beberapa attaraction destinasi kami, tapi mungkin kalau mau belanja ada di Sarinah yang ada khusus lebaran corner," sambungnya.

Maya sendiri melihat adanya kemungkinan peningkatan pengunjung ke ekosistem InJourney. Mengingat, pada periode mudik kali ini, diprediksi ada sekitar 123 juta orang yang akan mudik.

"Ini lebaran pertama yang setelah post covid yang benar-benar kita akan melihat spike (lonjakan) dari sisi traffic kita estimasi ada 25 persen peningkatan dari tahun lalu, jadi dari sisi kesiapan kita harus benar-benar siap," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini