Sukses

Posko Pertamina Siaga Fastron, Tempat Istirahat Menarik Sambil Ganti Oli Gratis

Musim mudik lebaran 2023 resmi dimulai. Tempat istirahat di berbagai titik pun kembali mulai didirikan, termasuk oleh PT Pertamina Lubricants.

Liputan6.com, Jakarta Musim mudik lebaran 2023 resmi dimulai. Tempat istirahat di berbagai titik pun kembali mulai didirikan, termasuk oleh PT Pertamina Lubricants.

Anak usaha PT Pertamina Patra Niaga ini membuka sejumlah posko mudik lebaran. Yakni, posko Pertamina Siaga Fastron dan Posko Lesehan Enduro. Posko Siaga Fastron sendiri disebar di sejumlah titik, mulai dari Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek dan KM 379A.

Sementara itu, Posko Lesehan Enduro berada di titik Masjid Jami Al Huda, Cirebon dan Masjid Al Fayruz, Pekalongan. Dua posko ini dibuka selama periode 15 April – 21 April 2023.

"Ya terkait dengan musim mudik saat ini, kami juga menyediakan program khsuus mudik dari Pertamina Lubricants, yakni Pertamina Siaga Fastron dan Pesehan Enduro," ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi, di Rest Area KM 57, Senin (17/4/2023).

Werry menuturkan kalau di Posko Siaga Fastron ini ada salah satu fasilitas menarik. Yakni, pengunjung bisa mengganti oli sampai mengecek kondisi oli dan tekanan angin ban.

"Kami sediakan untuk pemudik yang udah tau ada program di rest area ini, sehingga bisa mengganti oli mobil mereka dan bisa memberikan fasilitas pemeriksaan yang simple-simple seperti angin, tekanan ban dan cek olinya di rest area ini," urainya.

Dikson Beli Oli

Werry juga menyebut, syarat layanannya, setiap pembelian Oli Fastron 4L all series akan mendapat harga khusus dan potongan Rp 50.000 serta, gratis ganti oli dan service ringan.

Tak hanya itu, konsumen setia Fastron juga akan mendapatkan merchandise THR Fastron yang berisikan keperluan perjalanan mudik yaitu mendapatkan t-shirt, snack, minuman, shampoo, hand sanitizer, obat-obatan dan vitamin," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posko Lesehan Enduro

Lebih lanjut, dia menjelaskan kalau Posko Lesehan Enduro menyediakan tempat istirahat pemudik dengan berbagai layanan gratis. Mulai refreshment, area entertainment, pijat, cukur rambut, ta’jil dan layanan cek kendaraan & ganti oli.

"Setiap pembelian Oli Enduro juga akan mendapatkan merchandise eksklusif berupa ketupat Enduro," kata dia.

Kemudian, ada hal spesial yang disediakan untuk para pemmudik. Nantinya, pemudik bisa mendapatkan merchandise Ketupat Enduro berupa t-shirt dan kami bekerjasama sama dengan 11 sponsor berupa snack, minuman, shampoo, hand sanitizer, obat-obatan dan vitamin.

Tak hanya itu, setiap pembelian Oli Enduro all series di Lesehan Enduro, akan mendapatkan harga khusus dan potongan harga Rp. 10.000 serta gratis ganti oli dan service ringan.

3 dari 3 halaman

H-6 Lebaran, 314 Ribu Kendaraan Mudik Tinggalkan Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 314.337 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-7 s.d H-6 Hari Raya Idul Fitri 1444H / mudik Lebaran 2023 yang jatuh pada periode Sabtu-Minggu (15-16 April 2023).

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung).

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek melalui jalan tol ini meningkat 14,27 persen jika dibandingkan lalin normal (dari 275.087 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2022, total volume lalin ini lebih rendah 0,6 persen (dari 316.307 kendaraan).

Sementara itu, jika dibandingkan dengan prediksi volume lalin Lebaran 2023 pada periode yang sama, total volume lalin tersebut lebih rendah sebesar 7,2 persen (dari 338.653 Kendaraan).

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 166.132 kendaraan (52,9 persen) menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 83.363 kendaraan (26,5 persen) menuju arah Barat (Merak), dan 64,842 kendaraan (20,6 persen) menuju arah Selatan (Puncak).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.