Sukses

Top 3: Daftar Kebakaran Kilang Pertamina Dumai

Informasi mengenai daftar kebakaran kilang Pertamina Dumai ini menjadi berita yang banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Ledakan di area Kilang Pertamina Dumai, Provinsi Riau terjadipada Sabtu (1/4/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Peristiwa kilang Pertamina Dumai pada fasilitas pengolahan minyak ini juga diiringi dengan kebakaran.

Kebakaran di area kilang minyak Pertamina Dumai ternyata bukan yang pertama, sebelumnya peristiwa serupa pun pernah terjadi.

Informasi mengenai daftar kebakaran kilang Pertamina Dumai ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (3/4/2023):

1. Kilang Pertamina Dumai Ternyata Langganan Kebakaran, Ini Daftarnya

Ledakan di area Kilang Pertamina Dumai, Provinsi Riau terjadipada Sabtu (1/4/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Peristiwa kilang Pertamina Dumai pada fasilitas pengolahan minyak ini juga diiringi dengan kebakaran.

Kebakaran di area kilang minyak Pertamina Dumai ternyata bukan yang pertama, sebelumnya peristiwa serupa pun pernah terjadi.

Berikut rangkuman kebakaran di area kilang minyak Pertamina Dumai:

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Buruh Ancam Pidanakan Pengusaha yang Potong Upah 25 Persen

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menegaskan bakal mempidanakan pengusaha yang melakukan pemotongan upah sebesar 25 persen. Protes buruh ini menyusul adanya Permenaker 5 Tahun 2023 yang membolehkan pemotongan upah tersebut.

Diketahui, beleid itu membolehkan pengusaha memotong upah dan mengurangi jam kerja pekerjanya jika kondisi keuangan perusahaan mengalami penurunan. Ini disebut-sebut permintaan dari perusahaan tekstil dan alas kaki yang pesanannya menurun akibat permintaan ekspor yang menurun drastis.

Said Iqbal menyebut rencana mempidanakan pengusaha yang memangkas upah masih akan menunggu saat pembayaran upah. Dari sana, dia bisa melihat apakah ada pemotongan upah atau tidak.

Baca artikel slengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Manchester United Gagal Masuk Liga Champions, Beban Gaji Tim Asuhan Erik ten Hag Merosot

 Klub sepak bola Manchester United mencatat utang 969,9 juta pound sterling atau sekitar Rp 18,01 triliun (asumsi kurs Rp 18.572 per pound sterling). Di sisi lain, beban gaji tim asuhan Erik ten Hag ini menurun karena tidak masuk liga Champions. .

Dikutip dari BBC, ditulis Minggu (2/4/2023), pinjaman hampir 1 miliar pound sterling itu terdiri dari utang kotor, pinjaman bank dan biaya transfer terutang dengan pembayaran terkait.

Manchester United rilis kinerja kuartal II hingga 31 Desember 2022 pada Kamis, 30 Maret 2023. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada panggilan untuk investor usai rilis kinerja keuangan. Hal ini seiring “peninjauan strategis yang sedang berlangsung.

Dengan kondisi tersebut dapat menyebabkan penjualan klub. Tinjauan ini berpusat pada bagaimana memenuhi kebutuhan investasi modal jangka panjang klub terutama untuk perbaikan Old Trafford dan tempat latihan klub Carrington, dan ditekankan bukan karena masalah likuiditas jangka pendek.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini