Sukses

Tren Pembeli Properti Bernuasa Alami Melonjak Selama Pandemi Covid-19

Selama terjadi pandemi Covid-19, terdapat peningkatan animo dan tren pembeli dan masyarakat yang ingin memiliki hunian bernuansa alami.

Liputan6.com, Jakarta Selama terjadi pandemi Covid-19, terdapat peningkatan animo dan tren pembeli dan masyarakat yang ingin memiliki hunian bernuansa alami.

"Maka Nobu Bank mengambil potensi KPR-nya, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat luas yang backlog-nya diperkirakan masih di kisaran 12 jutaan saat ini," kata Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan dalam keterangan tertulis di Jakarta, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Head of Consumer Nobu Bank Juanita Luthan memaparkan bahwa Nobu Bank mengusung jargon One Day Service, dimana layanan ini memastikan bahwa Nasabah cukup menyelesaikan proses KPR dalam satu hari saja

"Bahkan Nasabah juga dapat menggunakan tanda tangan elektronik. Kemudahan dan kecepatan proses menjadi proposisi Nobu Bank dalam bersaing di bisnis KPR," kata dia.

Sesuai Laporan Keuangan Nobu Bank per 31 Desember 2022, Kredit Konsumer tumbuh 35 persen dibandingkan tahun sebelumnya dan mengkontribusi sekitar 51 persen dari total kredit yang diberikan.

KPR

Dalam pengembangan bisnis KPR ini Nobu Bank merangkul puluhan developer terkemuka di Indonesia dan menjadi mitra penyedia KPR/KPA di lebih dari 100 proyek properti di Indonesia.

Hal ini membuktikan komitmen Nobu Bank dalam mendukung industri properti Nasional, industri yang diyakini memiliki lebih dari 175 industri turunan yang mampu menyumbang sekitar 11 persen dari total PDB Nasional.

Pada bulan Maret 2023 ini, berturut-turut Nobu Bank menerima penghargaan di dunia properti. Setelah menerima penghargaan sebagai Lender KPR Primary of The Year dalam ajang Loan Market Annual Awards 2023 di tanggal 3 Maret 2023 lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghargaan

Nobu Bank kembali menerima penghargaan dari sebuah ajang bergengsi, Anugerah Indonesia Property&Bank Award XVII dan Indonesia MyHome Award-VI, dengan dinobatkan sebagai “Most Recommended Mortgage Product with Best Services and Fastest Process”.

Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa yang hadir sebagai tamu kehormatan ini berlangsung dalam sebuah acara yang digelar di ballroom Hotel Mulia Jakarta, pada 20 Maret 2023 yang lalu.

Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan pelaku industri properti bahwa Nobu Bank memiliki proposisi yang unik dalam memasarkan Kredit Pemilikan Rumah /Apartemen (KPR/KPA) yaitu kemampuan dalam memberikan layanan secara cepat dan memuaskan bagi Nasabah dalam proses memperoleh pembiayaan bagi pembelian propertinya.

Bagi Nobu Bank, diterimanya kedua penghargaan dari para pelaku industri properti ini akan memperkuat posisi Nobu Bank sebagai penyedia KPR di industri perbankan Nasional.

3 dari 3 halaman

Nobu Bank Cetak Laba Bersih Rp 103,8 Miliar di 2022, Naik 61,8 Persen

Melalui Laporan Keuangan Auditan per 31 Desember 2022 yang telah diterbitkan pada tanggal 9 Maret 2023 lalu, PT Bank Nationalnobu Tbk (Perseroan) ingin menyampaikan kepada masyarakat, kinerja keuangannya sepanjang tahun 2022.

Meski perekonomian Nasional penuh tantangan di tahun lalu, Perseroan tetap mampu membukukan kinerja yang cukup resilient. Pendapatan Bunga Bersih sepanjang tahun 2022 tercatat naik 25,4 persen menjadi Rp 659,10 miliar, dibandingkan capaian setahun sebelumnya sebesar Rp 525,68 miliar.

Selain itu, Pendapatan Operasional Lainnya juga meningkat sebesar 10,6 persen menjadi Rp 72,18 miliar di tahun 2022, dari sebelumnya sebesar Rp 65,29 miliar.

Meski Beban Operasional Lainnya turut meningkat 22,6 persen, namun Perseroan tetap berhasil membukukan pertumbuhan Laba Bersih 61,8 persen menjadi Rp 103,8 miliar dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 64,2 miliar.

Patut dicatat pula bahwa Perseroan membukukan pertumbuhan Kredit (loan growth) lebih dari 25 persen, atau mencapai Rp. 12,4 triliun di akhir tahun 2022, lebih tinggi dari pertumbuhan kredit industri perbankan di tahun 2022 yang sebesar 11,35 persen (www.bi.go.id).

Tahun 2022 juga merupakan tahun pertumbuhan bisnis merchant bagi Perseroan. Sejak diluncurkannya QR Indonesian Standard (QRIS) oleh Bank Indonesia, Perseroan secara konsisten mengembangkan basis merchant QRIS guna terus mendorong peningkatan penggunaan transaksi digital oleh masyarakat.

Perseroan mengembangkan basis merchant secara luas, baik pada segmen pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), maupun pada jaringan pasar modern (mall), termasuk melalui kemitraan dengan berbagai platform digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini