Sukses

KAI Buka Banyak Lowongan Kerja, Yuk Dateng ke Jobfair Universitas Indonesia

KAI membuka lowongan kerja berbagai formasi melalui Jobfair Universitas Indonesia

 

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka rekrutmen untuk berbagai formasi melalui Jobfair Universitas Indonesia di Gedung Balairung UI Jl. Prof. DR. Mahar Mardjono, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat pada Jumat (17/3) dan Sabtu (18/3). Dalam jobfair ini, KAI menghadirkan sejumlah lowongan kerja.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Rabu (15/3/2023

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu:

  • D3 (jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Informatika)
  • D4/S1 (jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Hukum, Desain Interior, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Teknik Lingkungan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Psikologi, Dokter Umum, Dokter Gigi).
  • S2 jurusan Psikologi.

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses laman web recruitment.kai.id.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Joni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KAI Jual Tiket Kereta Tambahan Mudik Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI menyiapkan tiket kereta api tambahan untuk masa Angkutan Lebaran yang mulai dijual pada Senin, 13 Maret 2023 pukul 00.00. Pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, total KAI menambah 487.180 tempat duduk KA Jarak Jauh atau rata-rata 22.144 tempat duduk per hari.

KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta - Solo pp, Jakarta - Surabaya pp, Bandung - Semarang pp, Yogyakarta - Surabaya pp, dan lainnya.

“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat guna mudik menggunakan kereta api pada momen Lebaran 2023. Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Joni, Senin (13/3/2023).

3 dari 3 halaman

Tiket Terjual

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada Minggu, 12 Maret 2023 pkl 19.00 WIB, tiket KA Jarak Jauh pada masa mudik Lebaran 2023 yang telah terjual untuk keberangkatan KA pada periode 12 s.d 26 April 2023 adalah 514.127 tiket atau 32,3 persen dari total keseluruhan tiket yang disediakan sebanyak 1.594.014 tiket. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.