Sukses

Top 3: KAI Jual Tiket Kereta Tambahan Mudik Lebaran

Berikut daftar berita yang banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (14/3/2023)

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI menyiapkan tiket kereta api tambahan untuk masa Angkutan Lebaran yang mulai dijual pada Senin, 13 Maret 2023 pukul 00.00.

Pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Informasi mengenai penjualan tiket kereta tambahan mudik lebaran menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (14/3/2023):

1. KAI Jual Tiket Kereta Tambahan Mudik Lebaran, Bisa Dibeli Hari Ini 13 Maret 2023

PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI menyiapkan tiket kereta api tambahan untuk masa Angkutan Lebaran yang mulai dijual pada Senin, 13 Maret 2023 pukul 00.00.

Pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, total KAI menambah 487.180 tempat duduk KA Jarak Jauh atau rata-rata 22.144 tempat duduk per hari.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Silicon Valley Bank Bangkrut, Apa Pelajaran Penting untuk Indonesia?

Regulator Amerika Serikat (AS) segera menyita aset Silicon Valley Bank (SVB) pada Jumat, 10 Maret 2023 setelah penarikan dana besar-besaran. Hal itu membuat kegagalan terbesar lembaga keuangan sejak puncak krisis keuangan global pada 2008.

Dikutip dari euronews.com, Senin (13/3/2023), Silicon Valley Bank, bank terbesar ke-16 di Amerika Serikat bangkrut setelah deposan, sebagian besar pekerja teknologi dan perusahaan yang didukung modal ventura, bergegas menarik uang mereka pekan ini karena kecemasan atas situasi bank menyebar.

Bank tidak dapat lagi mengatasi penarikan besar-besaran nasabahnya dan upaya terakhir untuk mengumpulkan dana tidak berhasil.

Otoritas Amerika Serikat resmi mengambil alih bank tersebt dan mempercayakan pengelolaannya kepada the Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) atau seperti lembaga penjamin simpanan (LPS) di Indonesia.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Mahfud MD, Sri Mulyani dan PPATK Bakal Ketemu Bahas Transaksi Janggal Pegawai Kemenkeu Rp 300 Triliun

Polemik transaksi janggal pencucian uang hingga Rp 300 triliun pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus bergulir. Asal muasal polemik ini dilempar oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berdasarkan data dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). 

Namun ternyata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan belum menerima data transaksi janggal pegawai Kementerian Keuangan senilai Rp 300 triliun dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Terbaru, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Keuangan dan PPATK akan mengagendakan pertemuan bersama. Pertemuan ini untuk menelisik data transaksi janggal Rp 300 triliun tersebut.

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi dan Informasi, Yustinus Prastowo mengatakan, pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh aparat penegak hukum.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.