Sukses

Lion Air Buka Pendidikan Pramugari dan Pramugara Gratis! Cek Jadwal, Lokasi dan Syaratnya

 

Liputan6.com, Jakarta Lion Air Group melalui afiliasi perusahaan (anak perusahaan) di bidang maskapai serta pendidikan dan pelatihan (training center) menawarkan peluang unik dan menarik bagi generasi muda yang ingin memulai berkarya sebagai pramugari atau pramugara (cabin crew/flight attendant).

"Program pendidikan gratis terbuka dengan proses lowongan kerja di berbagai kota di seluruh Indonesia, jadwal akan disampaikan secara bertahap. Kesempatan mengikuti pendidikan gratis diberikan kepada kandidat (pelamar kerja) yang terpilih," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Nilai lebih, akan mendapatkan oportunitas semakin memahami serta berkecimpung di dunia penerbangan dan mempunyai keterampilan yang dibutuhkan menjadi pramugari atau pramugara di Angkasa Training Center (ATC).

Pelatihan dan pendidikan dilaksanakan secara komprehensif bertujuan memastikan bahwa calon pramugari dan pramugara dapat menjalankan tugas secara tepat dan baik.

Bergabunglah bersama Lion Air Group untuk memperoleh keuntungan kompetitif dan berbagai kesempatan mengembangkan keterampilan sebagai cabin crew.

Pelatihan profesional

Fokus pembelajaran dari instruktur yang berpengalaman dan ahli dalam bidang penerbangan. Hal ini akan memberikan para kandidat berupa pelatihan yang berkualitas dan mempersiapkan bekerja sebagai pramugari atau pramugara profesional.

Sertifikasi

Setelah menyelesaikan pendidikan, akan mendapatkan sertifikasi (flight attendant certificate/ FAC) sebagai pramugari atau pramugara yang diakui oleh industri penerbangan nasional dan global. Sertifikasi ini menunjukkan keahlian/ kemampuan dapat bekerja di industri penerbangan.

Koneksi dan Jaringan

Selama pendidikan, akan bertemu banyak orang yang bekerja di industri penerbangan. Sangat menarik! Sehingga memperluas jaringan dan mendapatkan wawasan tentang maskapai Lion Air Group.

Biaya Pendidikan

Menjalani pendidikan gratis, dapat menghemat biaya yang besar untuk biaya pendidikan. Tentu saja menjadi keuntungan sangat berharga.

Karier Menjanjikan

Lion Air Group sangat optimis, industri penerbangan terus berkembang dan permintaan pramugari dan pramugara berkualitas semakin meningkat. Setelah menyelesaikan pendidikan, memiliki harapan emas memulai karier menjanjikan (berjenjang) di Lion Air Group.

Menyenangkan

memperoleh pengalaman unik yang kemungkinan tidak didapatkan di tempat lain. Setelah menyelesaikan pendidikan, bisa bekerja di salah satu maskapai Lion Air Group. Penawaran luar biasa ini adalah keleluasaan di industri penerbangan dan memulai petualangan baru!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal, Lokasi, dan Syarat

Jadwal seleksi GRATIS (tidak dipungut biaya).

Lokasi:

  • Palembang – Hotel Amaris flyover simpang Polda| 21 Februari 2023
  • Tangerang – Lion Operation Center | 23 Februari 2023

Persyaratan

Pramugari dan Pramugara Belum Berpengalaman (Initial Flight Attendant)

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sehat jasmani dan rohani dan sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 3.
  • Laki-laki usia 18-30 tahun dan wanita berusia 18-28 tahun.
  • Minimal lulusan SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah.
  • Tinggi badan 158 cm untuk wanita, 170 cm untuk laki-laki, dengan berat badan proporsional.
  • Belum menikah.
  • Tidak buta warna penuh atau parsial.
  • Mampu berbahasa asing.
  • Lebih disukasi memiliki kemampuan Bahasa Mandaris HSK.
  • Jujur Ramah, menarik dan enerjik

Pramugari Berpengalaman (Experience Female Flight Attendant)

  • Wanita usia maksimal 45 tahun.
  • Sehat jasmani dan rohani dan sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 3.
  • Memiliki sertifikasi pramugari.
  • Minimal lulusan SMA/sederajat.
  • Tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan proporsional.
  • Lancar berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris.
  • Dapat bekerja secara tim, ramah, menarik dan enerjik.

Persyaratan saat walk in interview yaitu proses seleksi calon pelamar datang ke lokasi rekrutmen untuk mengikuti wawancara. Persiapkan dokumen yang diperlukan untuk dibawa dan mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan yang mungkin diajukan.

Pelamar wajib melampirkan daftar riwayat hidup (curriculum vitae), foto terbaru: ukuran 4x6 dan seluruh badan full colour; salinan sesuai asli (photocopy): ijazah, identitas resmi (KTP), sertifikat vaksin Covid-19. 

Bagi pelamar berpengalaman membawa surat keterangan kesehatan dan surat referensi dari perusahaan sebelumnya.

Informasi lebih lanjut, dapat dibaca dari akun resmi Instagram @recruitmentlionairgroup dan pindai kode batang yang tertera (scan QR code) atau dapat menghubungi e-mail awak kabin (pramugari dan pramugara) recruitment.fa@lionair.co.id

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Waspada Penipuan

Semua hal terkait seleksi penerimaan yang TIDAK terbuka dan transparan (bila ada dugaan dan praktik penipuan) dapat dilaporkan kepada tim rekrutmen Lion Air Group (waktu operasional Senin - Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB)

  • Nama lengkap : Fatin Fadillah
  • E-mail : pengaduanhr@lionairgroup.com
  • No. telepon : 0811 1967 895 

Menemukan Passion dalam Bekerja di Penerbangan

Lion Air Group menilai, bahwa profesi sebagai pramugari dan pramugara (awak kabin) menjadi impian dari kalangan anak muda. Oleh karena itu, memulai karier sebagai bagian ujung tombak perusahaan (frontliners) bersama Lion Air Group, telah dimulai dari sekarang.

Lion Air Group berharap, manfaat kesempatan mengembangkan minat diri sebagai pramugari dan pramugara ini semoga sesuai passion. Jika pekerjaan awak kabin sudah sangat disenangi akan memiliki kecenderungan bisa menimbulkan rasa bahagia serta suasana kerja menyenangkan.

Keinginan, kecenderungan dan minat atau passion dalam bekerja sebagai awak kabin yang secara dijalankan profesional menjalankan tugas-tugas yang ada di dalam pekerjaan setiap penerbangan, memberikan dampak baik bagi kelangsungan operasional dan bisnis perusahaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.