Sukses

Perumnas Tawarkan Apartemen Cicilan Rp 2 Juta Sampai Lunas, Cocok Buat Milenial

Perum Perumnas menyediakan hunian terjangkau yang cocok bagi generasi milenial di area Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta Perum Perumnas menyediakan hunian terjangkau yang cocok bagi generasi milenial di area Jabodetabek. Pada ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2023 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dimulai dari 11-19 Februari 2023, Perumnas hadir memasarkan hunian baik landed maupun vertikal.

Salah satu produk yang ditawarkan adalah hunian vertikal di daerah Tangerang Selatan yaitu Samesta Mahata Serpong yang cocok dengan karakter hunian milenial dengan konsep Hunian Terintegrasi Transportasi (TOD).

Setelah sukses dengan Tower komersialnya (Tower Cattleya), dikawasan yang sama kembali mempersembahkan karya baru yaitu Tower Millennial.

Tower Milenial ini merupakan hunian subsidi yang hadir dengan menawarkan type unit 1 BR dengan luasan 36 m2 yang nantinya berdiri dengan total 32 lantai. Hunian spesial ini tentunya hadir dengan unit terbatas yaitu hanya 330 unit saja, dan diutamakan bagi para millennial.

Peluncuran Tower Millennial ini merupakan jawaban dari permintaan pasar khususnya di area sekitar Tangerang Selatan, karena memang pasar sangat membutuhkan hunian yang dekat dengan sarana transportasi serta memiliki akses yang mudah, yaitu dekat dengan pintu tol Serpong, dan memudahkan penghuni dalam melakukan aktivitas, hanya turun lift dari hunian langsung terkoneksi dengan Stasiun Rawabuntu dan transportasi publik lainnya.

"Dari Samesta Mahata Serpong menuju Sudirman hanya 35 menit, menuju Thamrin hanya 45 menit," dikutip dari keterangan tertulis Perum Perumnas, Sabtu (11/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tipe Apartemen

Samesta Mahata Serpong pada Tahap I menghadirkan Tower Cattleya dan Vanda Apartemen yang memiliki tipe studio, 2 Bedroom, 2 Bedroom+ sebanyak 743 unit untuk masing-masing tower dan Tower Millenial yang saat ini tengah gencar dipasarkan sebagai hunian Rusunami bagi Milenial dengan cicilan hanya 2 juta sampai lunas.

Penghuni Samesta Mahata Serpong juga akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang disediakan antara lain komersial area, tempat ibadah, shopping center, jogging track, walking access, wall climbing yang sangat kekinian dan cocok untuk milenial.

Selain itu launching Tower Millennial ini merupakan bentuk komitmen korporasi untuk menghadirkan hunian terjangkau dan sebagai bukti Perumnas sebagai satu-satunya Developer BUMN di Indonesia yang bergerak di bidang pengembangan perumahan dengan standar kenyamanan dan kualitas terbaik yang menjadi value brand kami.

Adanya hunian yang terintegrasi langsung dengan sarana transportasi publik dapat mengurangi kemacetan dan memudahkan akses kemana saja bagi penghuni Samesta Mahata Serpong.

3 dari 4 halaman

Ada 47 Tower Apartemen Buat PNS di IKN, Menteri PUPR: Kalau Bangun Rumah Rusak Banyak Hutan

Sebelumnya, pemerintah akan membangun 47 tower apartemen di kawasan Ibu Kota Negar (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Nantinya apartemen ini akan dihuni para 11.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 5.000 TNI dan Polri.

“Sudah diputuskan 47 tower yang akan segera dibangun untuk sekitar 16.900 ASN, TNI dan Polri. ASN 11.000 dan TNI-Polri 5.000,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Basuki menjelaskan pembangunan apartemen ini bertujuan agar tidak banyak hutan yang dibabat. Mengingat konsep pembangunan IKN Nusantara yakni hutan kota atau forest city.

“Kalau dia (perumahan) enggak tower dia makin menyebar. Ini supaya tidak merusak terlalu banyak, memotong hutan,” kata dia.

Meski begitu dia meminta para ASN, TNI dan Polri yang dipindahkan ke IKN Nusantara khawatir. Sebab ukuran rumah dinas dalam bentuk apartemen ini akan dirancang luas. Cukup untuk ditinggali oleh ASN yang sudah berkeluarga dan memiliki 2 orang anak.

Selain itu, pemerintah juga akan membangun rumah dinas dalam bentuk rumah tapak sehingga ASN, TNI dan Polri yang dipindahkan dapat memilih sendiri rumah dinasnya.

4 dari 4 halaman

Arahan Presiden

“Ukurannya besar-besar Makanya harus disurvei dulu yang mana yang mau tinggal di apartemen, siapa yang mau di landed. Arahan Presiden begitu,” kata dia.

Terkait pembangunan rumah dinas, Basuki menyebut mulai akan dikerjakan Kementerian PUPR pada bulan Juni atau Juli 2023. Pembangunannya akan dikebut pemerintah agar bisa digunakan pada Januari 2024 mendapat.

“Kalau jadwalnya selesai Januari 2024, Juni-Juli harus sudah mulai bekerja,” katanya.

Terkait pembangunan rumah dinas, Basuki menyebut mulai akan dikerjakan Kementerian PUPR pada bulan Juni atau Juli 2023. Pembangunannya akan dikebut pemerintah agar bisa digunakan pada Januari 2024 mendapat.

“Kalau jadwalnya selesai Januari 2024, Juni-Juli harus sudah mulai bekerja,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.