Sukses

Jelang HUT ke-73, BTN Bagi-Bagi Promo dan Diskon

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 pada 9 Februari 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 pada 9 Februari 2023 mendatang. Dalam perayaan HUT ke-73 tersebut, Bank BTN menggelar berbagai promo dan diskon menarik untuk para nasabahnya.

Untuk bisa mengikuti promo dan diskon tersebut, selain menggunakan kartu debit Bank BTN, nasabah juga bisa memanfaatkan aplikasi BTN Mobile (logo putih). Nasabah bisa mengunduh, registrasi dan aktivasi aplikasi BTN Mobile (logo putih) yang ada di Play Store dan App Store.

Setelah aktivasi, nasabah bisa memanfaatkan promo dan diskon dengan menggunakan metode pembayaran QRIS, Kartu debit ataupun BTN Virtual Account.

“Untuk memanjakan para nasabah Bank BTN. Dalam HUT ke-73 ini, kami menggelar berbagai promo dan diskon di merchant-merchant terkenal. Pokoknya jangan lewatkan promo-promo yang akan bikin nasabah ketagihan,” ujar Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Chaerul mengatakan, salah satu promo yang diminati para nasabah adalah Serba Rp 7.300. Dengan promo ini nasabah hanya membayar Rp 7.300 dengan kartu debit Bank BTN untuk makanan atau minuman di merchant-merchant antara lain KFC, Es Teller 77, Shihlin dan Chatime.

Ditambah lagi, untuk promo / reward lainnya, nasabah juga dapat menggunakan transaksi QRIS melalui BTN Mobile pada merchant – merchant pilihan.

“Murah bangetkan, makanya kita mengajak seluruh nasabah jangan sampai kehabisan promo ini,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cashback

Selain di merchant tersebut, BTN juga menggelar cashback 73 persen untuk top up Gopay dan OVO serta pembayaran listrik PLN. Sedangkan di e-commerce Bukalapak dan Tokopedia ada diskon sebesar Rp 73 ribu.

Sedangkan untuk nasabah BTN Prioritas ada cashback sebesar Rp730 ribu untuk pembelian produk investasi dan cashback Rp7,3 juta bagi nasabah baru BTN Prioritas. Nasabah BTN Prioritas juga dapat menikmati tambahan cashback sebesar Rp73 ribu untuk 10 merchant pilihan dan berhak mendapatkan kartu uang elektronik senilai Rp50 ribu untuk 73 orang pertama yang menukarkan melalui Plus by BTN Prioritas.

Chaerul mengatakan, untuk berbagai merchant di daerah Bank BTN juga menggelar promo menarik seperti di Depot Bu Rudy Surabaya, Krisna Oleh-Oleh Bali, Pusat Oleh-Oleh Zulaikha Medan, dan masih banyak lagi. Promo menarik ini mulai dari 9-28 Februari 2023 dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk info lebih lanjut nasabah bisa menghubungi contact centre 1500286. Ayo jangan sampai ketinggalan!

3 dari 4 halaman

Harapan Sri Mulyani ke BTN soal Penggunaan Dana Rights Issue

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN memulai tahun 2023 dengan optimisme. Terlebih setelah mendapatkan suntikan dana segar senilai total Rp 4,13 triliun dari hasil penyelenggaraan Rights Issue dan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebelumnya.

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati berharap dari PMN yang diberikan Pemerintah, Bank BTN dapat bersinergi dan memberi nilai tambah. Namun demikian, tetap memprioritaskan kesehatan neraca keuangannya dalam menjawab tantangan sektor perumahan.

“Jadi saya berharap, BTN tentu untuk bisa bersinergi dan memberi nilai tambah tapi BTN harus sehat, kalau anda sakit, sama kalau anda sakit punya Covid, mau join sama malah bisa nularin semua. So the first and the most important conditions BTN harus menjadi nilai tambah, anda harus sehat anda harus well governed, anda harus efisien,anda harus better manage, anda harus kompetitif anda baru memiliki nilai tambah,” kata Menteri Keuangan saat memberikan paparan pada a Rapat Kerja Bank BTN 2023, di Jakarta, Jumat (27/01).

Pada rapat kerja BTN yang khusus membahas target dan inisiatif Bank BTN tahun 2023 tersebut, Menteri Keuangan menekankan pentingnya Bank BTN terus menjaga neraca keuangannya pada sisi fundamental meskipun diberikan amanah oleh Pemerintah untuk mendukung program perumahan yang ditetapkan Pemerintah.

“Kita semuanya bisa ditugasi negara untuk tujuan apapun, tapi kalau kita ditugasi untuk menjadi professional adalah menjalankan amanah secara benar, efisien, tidak mudah puas dan terus haus terhadap prestasi dan meningkatkan serta menjaga tata kelola serta keuangan anda,” kata Menteri Keuangan menegaskan.

4 dari 4 halaman

Perluas Target

Menteri Keuangan menilai, dalam menetapkan target-target pencapaian dari penggunaan dana Rights Issue tidak dipersempit hanya pada penyaluran kredit ke perumahan, namun harus lebih luas dari target akumulasi sebesar 1,32 juta unit yang ditetapkan tercapai pada tahun 2025.

“Anda BUMN, tidak bekerja sekedar cari untung, keuangan tetap harus harus dijaga tapi its the not only objective, anda punya idealisme , membangun Indonesia, mensejahterakan masyarakat dari sisi kuangan, jalankan amanah itu dengan baik istiqomah menjadi mortgage company terbaik di ASEAN dan membuat rakyat dan Indonesia bangga kepada anda,” kata Menteri Keuangan.

Menindaklanjuti arahan Menteri Keuangan, Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo dan Wakil Komisaris Utama, Iqbal Latanro menandatangani Kontrak Kerja Manajemen tahun 2023 yang memasukan target-target dari KPI Rights Issue.

“Kami akan memastikan amanah yang telah diberikan akan kami laksanakan dengan penuh kesungguhan hingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata yaitu memiliki rumah dengan cepat, mudah dan murah,” kata Haru.

KPI Rights issue yang dimaksud Haru meliputi diantaranya peningkatan penyaluran KPR secara akumulatif dari tahun 2021-2024 menjadi 1,32 juta unit, peningkatan profitabilitas, perbaikan rasio permodalan, rasio kualitas kredit, peningkatan kontribusi dividen dan pajak untuk negara serta penciptaan inovasi bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.