Sukses

F1 Powerboat Danau Toba, 1.500 Orang Bakal Disuguhi Nonton dari Bukit

Liputan6.com, Jakarta Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono mengatakan akan membuka penjualan tiket secara offline (on the spot) sekitar 500 tiket pada event F1 Powerboat 25-26 Februari 2023. Hal itu diperuntukkan bagi masyarakat yang tak kebagian tiket saat penjualan online dan ingin membeli tiket secara langsung.

Namun, penambahan penjualan tiket secara offline belum dipastikan, masih menunggu koordinasi kapasitas yang tersedia di area venue.

"Kemungkinan kita akan membuka tiket offline nanti ada kapasitasnya gak terlalu banyak sekitar 500 tiket. Kalau kita kita lihat kapasitasnya bisa kita perbanyak, kita akan membuka tiket offline," ujar Maya dalam acara Peran BUMN Jelan Event F1 Powerboat H20, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Perlu diketahui, penjualan tiket pada 7 Februari 2023 kemarin habis terjual dalam waktu hanya 23 menit. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk melihat event F1 Powerboat di Danau Toba mendatang.

Maya menerangkan, pihaknya memastikan keamanan bagi masyarakat yang hendak menonton di kawasan bukit. Karena ada sekitar 1.500 penonton yang akan menonton di kawasan bukit Pahoda.

"Kami juga sedang melihat kapasitas bukit tersebut, karena kita mau make sure safety, kita akan pasang barikade juga supaya safe," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Arya Sinulingga: Nonton F1 Powerboat Danau Toba Bisa Bawa Sapi dan Kerbau

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, menyebut ajang balap F1 Powerboat sebagai even tontonan orang kaya di luar negeri. Namun, untuk di Indonesia event F1 Powerboat Danau Toba, di Sumatera Utara, menjadi ajang tontonan rakyat.

"Kalau di Eropa itu ini tontonan orang kaya, karena adanya di Monako. Di Indonesia ditontonkan untuk rakyat, ini menarik juga," kata Arya dalam Ngopi BUMN 'Peran BUMN Jelang Event F1 Powerboat', Rabu (8/2/2023).

Sebagai informasi, InJourney menyediakan tiket untuk public viewing di Bukit Pahoda dengan harga Rp 50 ribu per orang untuk 2 day pass. Khusus untuk public viewing mengusung tema piknik karena terletak di bukit dan menarik perhatian sehingga lebih banyak orang yang menonton.

"Saya dapat kabar dari InJourney tempat-tempatnya untuk nontonnya, rakyat bisa nonton di atas sama kebo dan sapi, nanti ini juga bakal menjadi acara even yang tadinya untuk orang kaya menjadi even rakyat," kata Arya.

Tidak hanya menjual untuk public viewing, InJourney juga menjual tiket utama di race venue dengan harga Rp 500 ribu. Lokasi menontonnya berada di lapangan Sisingamangaraja di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.   

 

3 dari 3 halaman

3 Grand Stand

Untuk detailnya, tiket di race venue dibagi menjadi 3 grand stand yakni Grand stand A, grand stand B, dan grand stand C.

Lebih lanjut, Arya menegaskan F1 Powerboat di Danau Toba bukan sekedar penyelenggaraan ajang balap saja, melainkan menjadi ajang mendorong dan menggerakkan ekonomi UMKM masyarakat lokal.

"Gak hanya even itu, kita juga menyiapkan namanya tempat-tempat UMKM untuk bisa menjual barang-barang nya di even tersebut. Ini akan kita maksimalkan bagaimana even-even ini jadi pendorong UMKM. UMKM lokal akan dilibatkan dan diutamakan dalam penjualan barang-barangnya. Kita yakin akan menggerakkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.