Sukses

Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan Pertengahan Februari 2023

Sebagai informasi, nantinya pelamar PPPK Guru bisa mengecek hasil seleksi melalui laman SSCASN BKN dengan tautan sscasn.bkn.go.id.

Liputan6.com, Jakarta Pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru 2022 tertunda. Lantas, kapan hasilnya akan diinformasikan?

Bagi pelamar yang bertanya-tanya mengenai jadwal pengumuman hasil PPPK Guru 2022 terbaru, Pelaksana tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt. Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani akhirnya buka suara.

“Insya Allah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Februari sesuai arahan BKN,” tutur dia seperti dikutip dari laman kemdikbud.go.id, Selasa (7/2/2023).

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) memutuskan menunda hasil seleksi sebagai bagian dari upaya untuk memaksimalkan terisinya formasi yang tersedia. Jadi, terbuka kesempatan seluas-luasnya bagi para guru untuk menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN PPPK.

Nunuk bahkan mengungkapkan bahwa setelah dilakukan seleksi ASN PPPK 2022 untuk pelamar prioritas 1, pelamar prioritas 2, pelamar prioritas 3, dan pelamar umum, tetap masih terdapat formasi yang kosong. Oleh sebab itu, perlu diperjuangkan agar ASN khususnya PPPK 2022 direkrut menjadi lebih banyak.

“Kami melihat masih ada formasi yang tidak terlamar, sehingga kami ingin memperjuangkan formasi kosong ini, agar dapat diisi oleh pelamar yang belum mendapatkan formasi. Saya harap ini dapat dipahami, karena kami ingin jumlah ASK PPPK yang diterima lebih banyak,” ujar dia.

Sebagai informasi, nantinya pelamar PPPK Guru bisa mengecek hasil seleksi melalui laman SSCASN BKN dengan tautan sscasn.bkn.go.id.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek di sscasn.bkn.go.id.

Adapun cara cek pengumuman PPPK Guru 2022 antara lain sebagai berikut.

1. Akses laman SSCASN BKN melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id/

2. Selanjutnya klik menu berbentuk ikon garis tiga di sudut kanan atas pada layar

3. Lalu pilih Login

4. Saat Login, pelamar harus memasukkan NIK dan password yang seperti akun yang telah terdaftar

5. Lalu klik Masuk

6. Kemudian hasil seleksi pengumuman PPPK Guru 2022 akan muncul pada dashboard

 

3 dari 3 halaman

Cara Lain

Selain melalui laman SSCASN BKN, pelamar juga bisa mengecek hasilnya pada portal Kemdikbud dengan cara berikut ini.

1. Kunjungi laman PPPK Guru Kemdikbud melalui tautan https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

2. Selanjutnya klik menu berbentuk ikon garis tiga di sudut kanan atas pada layar

3. Lalu pilih Pengumuman

4. Setelah itu, masukkan NIK, nomor peserta, dan hasil penjumlahan angka yang tampil pada layar

5. Jika sudah berhasil Login, hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan muncul pada dashboard

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.