Sukses

Top 3: Penerima Beasiswa LPDP Ogah Pulang Kampung

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 3 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku khawatir jika ada orang Indonesia yang mendapatkan beasiswa LPDP ke luar negeri dari Pemerintah namun tidak kembali ke Tanah Air.

Untuk diketahui, lewat Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 18/KMK.05/2012 tanggal 30 Januari 2012, LPDP ditetapkan sebagai instansi pemerintah yang menerapkan pola keuangan Badan Layanan Umum.

LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan. LPDP menyelenggarakan program beasiswa magister atau doktor untuk putra-putri terbaik Indonesia.

Artikel mengenai LPDP ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 3 Februari 2023:

1. Curhat Sri Mulyani, Was-Was Penerima Beasiswa LPDP Ogah Balik ke Indonesia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku khawatir jika ada orang Indonesia yang mendapatkan beasiswa LPDP ke luar negeri dari Pemerintah namun tidak kembali ke Tanah Air.

"Saya suka khawatir kalau orang makin pinter sekolah ke luar negeri terus lupa menjadi orang Indonesia," kata Sri Mulyani dalam Kuliah Umum STKIP PGRI Sumenep 'Ketahanan Ekonomi Dalam Perspektif Lokal, Nasional, dan Global.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mantap, Pengunjung Sarinah Capai 7,5 Juta Orang Dalam 9 Bulan

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap pencapaian Sarinah yang menjadi destinasi belanja maupun wisata. Bahkan, dia mencatat ada 7,5 juta orang yang sudah mengunjungi Sarinah sejak dibuka pasca renovasi.

Erick Thohir menyebut angka itu didapat dalam 9 bulan terakhir setelah soft launching yang dilakukan, dan dibuka resmi beberapa bulan lalu. Sarinah sendiri memang menjadi etalase bagi produk-produk lokal unggulan.

"Sarinah kini mencatatkan kunjungan 7,5 orang dalam 9 bulan," kata dia disela-sela peresmian Sarinah Duty Free.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ada F1 PowerBoat Danau Toba, Garuda Indonesia dan Citilink Tambah Penerbangan

Penerbangan ke Bandara Internasional Silangit dengan maskapai Garuda Indonesia dan Citilink akan ditambah menyambut gelaran balap perahu motor atau F1H2O alias F1 Powerboat di Danau Toba. Gelaran itu akan berlangsung pada 25-26 Februari 2023 mendatang.

Rencana ini diungkap Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono. Penambahan penerbangan ini dilakukan untuk menambah akses dan konektivitas dari para wisatawan.

"Penerbangan per tanggal 22 sampai 28 (Februari 2023) akan kita tambah, Garuda, Citilink," kata dia usai Konferensi Pers di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini