Sukses

Top 3: Sri Mulyani Dukung Tri Rismaharini

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 21 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan bersama ke Kabupaten Malang.

Dalam kunjungan kerja bareng ini, Sri Mulyani menyatakan dukungannya kepada Risma. Dukungan yang dimaksud adalah dukungan untuk mengentaskan kemiskinan.

Artikel mengenai dukungan Sri Mulyani kepada Risma ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimk.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 21 Januari 2023:

1. Sri Mulyani Dukung Tri Rismaharini Mengentaskan Kemiskinan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan bersama ke Kabupaten Malang. Kunjungan ini untuk melihat perkembangan Program Penanganan Kemiskinan Terpadu yang dilakukan oleh Kementerian Sosial.

"Hari ini saya diundang oleh Bu Risma untuk melihat berapa program bantuan sosial yang dikembangkan oleh Bu Risma. Dan pendekatan Beliau itu sangat berbeda, yaitu meng-empower atau memberikan pemberdayaan, sehingga masyarakat bisa makin mandiri secara ekonomi," kata Menkeu.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mendag Pastikan Beri Subsidi Harga Kedelai Rp 1.000 per Kg

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, memastikan bahwa pemerintah berkomitmen menurunkan harga kedelai menjadi Rp 11.000 per Kg dari saat ini di kisaran Rp 14.000 per kg.

Salah satu opsi yang dijalankan adalah penyederhanaan mekanisme pemberian bantuan penggantian selisih harga pembelian kedelai sebesar Rp 1.000 per kg sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh perajin tahu dan tempe.

“Saya perjuangkan agar penggantian selisih harga pembelian itu lebih mudah diakses secara merata kepada perajin tahu dan tempe di seluruh Indonesia. Jadi Pemerintah akan mengganti selisih harganya. Saya sampaikan, penggantiannya itu pada harga,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Usul Biaya Haji 2023 Naik per Jemaah Jadi Rp 69 Juta, Komnas Haji Ungkap Alasannya

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam rapat bersama Komisi VIII DPR RI kemarin mengusulkan kenaikan biaya haji 2023 yang akan digelar sekira Mei-Juni dengan asumsi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) total sebesar Rp 98.893.909.

Biaya haji ini naik sekitar Rp 514 ribu dari tahun sebelumnya dengan komposisi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang dibebankan kepada jemaah Rp 69.193.733,- atau 70 persen, besaran subsidi dari nilai manfaat pengelolaan dana haji sebesar Rp 29.700.175 atau 30 persen.

Dengan demikian BPIH yang harus dibayar oleh calon jemaah dibanding tahun lalu ada kenaikan sekitar Rp 30 juta per jemaah.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.