Sukses

Top 3: Titah Jokowi, Pengesahan RUU PPRT Harus Dipercepat

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 19 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyoroti soal perlindungan tenaga kerja rumah tangga. Dia menyebut aturan mengenai ini telah lama diinisiasi tapi tak kunjung disahkan.

Menurut catatannya, Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) sudah 19 tahun tak kunjung disahkan.

Ia pun meminta 2 menterinya untuk membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) dan mempercepat mengesahannya.

Artikel mengenai permintaan Jokowi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 19 Januari 2023:

1. Jokowi Minta Menaker dan Menkumham Percepat Pengesahan RUU PPRT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta 2 menterinya untuk membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT). Salah satunya soal koordinasi dengan DPR RI sebagai inisiator RUU PPRT.

Dua menteri yang disinggung Jokowi adalah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ini Kunci Indonesia Capai Target Produksi Minyak 1 Juta Barel Minyak

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) semakin intens mengejar target produksi 1 juta barel minyak per hari, dengan menerapkan berbagai langkah transformasi.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, kunci menerapkan tranformasi untuk mencapai target 1 juta barel adalah leadership yang mampu membangun kolaborasi. Karena, tidak mungkin target produksi migas sebesar itu mampu direalisasikan sendiri oleh satu KKKS.

"Harus ada kolaborasi yang didukung pembinaan terhadap sumber daya manusia (SDM) atau human resources di industri hulu,” kata Dwi.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Erick Thohir Ingatkan BUMN Pentingnya Sukseskan Transformasi

Kementerian BUMN telah menyelenggarakan perayaan Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2022. Perayaan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, dan diikuti secara hybrid di delapan lokasi lainnya yakni, Medan, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan, Ambon, Labuan Bajo, Manado, dan Timika.

Dalam kesempatan ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama Petrokimia Gresik turut terlibat sebagai penanggung jawab penyelenggaran regional Surabaya, menyelenggarakan perayaan Natal Bersama di Hotel JW Marriott, Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir kembali menekankan transformasi BUMN yang jadi fokus utamanya sejak awal memimpin.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini