Sukses

Top 3: Usulan Bonus Bagi Pegawai Kementerian BUMN

Pegawai di Kementerian BUMN diusulkan bisa mendapatkan bonus jika perusahaan negara mendapatkan keuntungan.

Liputan6.com, Jakarta Pegawai di Kementerian BUMN diusulkan bisa mendapatkan bonus jika perusahaan negara mendapatkan keuntungan. Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Besarnya keuntungan yang didapat perusahaan BUMN selama ini hanya dinikmati para pegawainya. Padahal, kata Erick ada peran pegawai di Kementerian BUMN yang berkontribusi untuk menghasilkan deviden perusahaan.

Untuk itu, dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) BUMN Erick ingin ada ketentuan yang mengatur hal tersebut. Sehingga pegawai kementerian BUMN juga bisa merasakan manisnya bonus perusahaan negara.

Artikel mengenai pegawai di Kementerian BUMN diusulkan bisa mendapatkan bonus ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler d kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 16 Januari 2023:

1. Asyik, Pegawai Kementerian BUMN Bakal Ketiban Bonus

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, akan mengusulkan pegawai di Kementerian BUMN bisa mendapatkan bonus jika perusahaan negara mendapatkan keuntungan. Dia menyebut sepanjang tahun 2022, hasil konsolidasi deviden perusahaan BUMN mencapai Rp200 triliun.

"Kemungkinan ini laba BUMN tahun 2022 Rp200 triliun, kemungkinan! Ini belum tutup buku," kata Erick Thohir saat ditemui di ICE BSD City, Tangerang, Banteng, Sabtu (14/1) malam.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Pangan Hari Ini 15 Januari 2023, Cabai Masih Mahal

Sejumlah harga pangan dalam negeri terus mengalami naik turun terhadap beberapa komoditas. Dilansir dari laman Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan, Minggu (15/1/2023), salah satu komoditas yang mengalami naik turun adalah komoditas cabai.

Harga cabai rawit merah harganya turun ke angka Rp 62.200 per kilogram dari sebelumnya Rp 62.600 per kilogram, bahkan beberapa waktu yang lalu sempat tembus di kisaran Rp 65.200 per kilogram lalu turun ke Rp 63.000 per kilogram. Walaupun mengalami naik turun, namun tetap saja harga cabai rawit merah belum stabil.

Untuk Cabai merah besar harganya naik tipis menjadi Rp 40.300 per kilogram dari sebelumnya Rp 40.200 per kilogram. Hal yang sama untuk cabai merah keriting juga naik sedikit yakni Rp 40.200 per kilogram dari sebelumnya Rp 40.100 per kilogram.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Resmi, Erick Thohir Daftar jadi Calon Ketua Umum PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Keikutsertaan Erick Thohir tersebut membuat bursa calon ketua umum PSSI semakin panas.

Erick Thohir mendaftarkan diri ke Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (15/1) pagi. Dia mengatakan dirinya memastikan untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI lantaran terpanggil dan punya nyali untuk membenahi karut-marutnya sepakbola Indonesia.

"Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional," kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Minggu (15/1/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.