Sukses

Top 3: Daftar Wilayah Uji Coba Larangan Jual LPG 3 Kg di Warung Kecil

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Ssabtu (14/1/2023)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan membatasi penjualan LPG 3 kg hanya pada penyalur-penyalur resmi. Artinya, penyaluran melalui pengecer seperti warung-warung kecil tak akan ada lagi.

Langkah pembatasan penjualan LPG 3kg ini sedang diuji coba oleh PT Pertamina Patra Niaga. Terdapat beberapa daerah yang saat ini sudah menjalankan pembatasan tersebut.

Informasi mengenai pembatasan penjualan LPG 3 kg ini menjadi berita yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Ssabtu (14/1/2023):

1. Pertamina Uji Coba Larangan Jual LPG 3 Kg di Warung Kecil, Ini Daerah yang Jadi Target

Pemerintah akan membatasi penjualan LPG 3 kg hanya pada penyalur-penyalur resmi. Artinya, penyaluran melalui pengecer seperti warung-warung kecil tak akan ada lagi.

Langkah pembatasan penjualan LPG 3kg ini sedang diuji coba oleh PT Pertamina Patra Niaga. Terdapat beberapa daerah yang saat ini sudah menjalankan pembatasan tersebut.

Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan, Pertamina masih terus memperbanyak pangkalan sesuai dengan arahan Kementerian ESDM. 

"Sub penyalur masih ada penyesuaian, di 2022 saja ada penambahan 22.000 sub penyalur atau pangkalan," kata dia kepada Liputan6.com, seperti ditulis Jumat (13/1/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 10 Jalan Tol Baru yang Beroperasi 2022, Ini Daftarnya

Presiden Joko Widodo terus membangun infrastruktur transportasi seperti jalan tol sepanjang pemerintahannya. Lihat saja Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatera yang sudah hampir tersambung seluruhnya. 

Nah, di tahun lalu terdapat 10 ruas tol yang sudah diresmikan. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama mitra kerja dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) mencatat 10 ruas jalan tol yang diresmikan tersebut memiliki total panjang sekitar 142 km.

“Kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif seperti kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (13/1/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Deep Purple Manggung di Solo 10 Maret 2023, Simak Harga Tiketnya

Grup musik dengan aliran hard rock asal Inggris Deep Purple dan grup rock asal Jakarta God Bless akan satu panggung di Solo. Dua grup musik legendaris ini akan  tampil di Kota Solo pada 10 Maret 2023. 

Kehadiran Deep Purple di Solo ini ini merupakan rangkaian tour dunia dan Solo merupakan satu-satunya kota di Asia Tenggara yang disinggahi dalam rangkaian konser kali ini. 

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi yang bertindak sebagai promotor konser di Solo mengatakan, ia susah sejak lama ingin membawa Deep Purple ke Indonesia.

Selain ingin memberikan hiburan kepada penggemar di Indonesia, ia juga ingin menyatukan kembali Godbless dan Deep Purple dalam satu panggung. 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini