Sukses

Hermawan Kartajaya Diangkat jadi Guru Besar Praktik Pertama Asia e University

Hermawan Kartajaya, pakar pemasaran Indonesia dan penulis buku Trilogy Marketing X.0, secara resmi ditunjuk oleh Asia e University untuk menjadi Profesor Praktek pertama mereka.

Liputan6.com, Jakarta Hermawan Kartajaya, pakar pemasaran Indonesia dan penulis buku Trilogy Marketing X.0, secara resmi ditunjuk oleh Asia e University untuk menjadi Profesor Praktek pertama mereka.

Dilansir dari keterangan resmi dari Mcorp, Sabtu (26/11/2022), senat Universitas menyetujui posisi Profesor Praktek pada bulan Agustus 2022. Para praktisi ini diangkat berdasarkan keahlian mereka yang diperoleh dalam karir non-akademik di bidangnya masing-masing.

Hermawan Kartajaya sebagai AeU Professor of Practice secara resmi diumumkan di AeU Knowledge Centre, Asia e University, Malaysia, pada 25 November 2022. Profesor Praktek di Asia e University akan memungkinkan keterlibatan aktif praktisi profesional dalam pengembangan dan peninjauan kurikulum.

Ini akan memastikan program akademik AEU terkini dan mutakhir dengan kebutuhan industri. Ini adalah kesempatan emas bagi Asia e University dan Hermawan Kartajaya untuk mengembangkan akademik universitas, pembelajaran pengalaman, pengembangan keterampilan, dan kewirausahaan.

Penunjukan ini penting karena keahlian dan pendekatan praktis oleh Hermawan akan membuat pengetahuan pemasaran di fakultas lebih menarik dan relevan.

Sebagai praktisi, kontribusi Hermawan terhadap transformasi pemasaran terus bergulir dari waktu ke waktu. Dia adalah orang Indonesia pertama yang masuk liga internasional dalam pemasaran dengan modelnya sendiri.

Hermawan menerima pengakuan dari Prof. Philip Kotler, guru pemasaran dunia nomor satu. Hermawan, yang juga pernah menjadi Presiden Asosiasi Pemasaran Dunia, dinobatkan sebagai salah satu "50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing" oleh Chartered Institute of Marketing - United Kingdom (CIM-UK).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Beberapa Momentum

Pada kesempatan ini, Hermawan juga akan menghadirkan 'Strategic Marketing 2030 and Beyond'. Hermawan mengatakan, sivitas akademika harus mewaspadai beberapa momentum yang saat ini muncul sebelum 2030.

Misalnya, dengan menggunakan awal kepemimpinan Indonesia di ASEAN pada akhir 2022, pidatonya akan mengadopsi tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth, ASIA spirit selama ASIAN Games: Energi ASIA, dan Piala Dunia FIFA 2022.

Asia e University adalah universitas yang berbasis di Malaysia yang didirikan pada April 2007. Universitas ini menyediakan program akademik berstandar internasional dengan lisensi Open Distance Learning. Selain itu, Asia e University memiliki akreditasi dari Malaysian Qualifications Agency (MQA) dan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia dengan peringkat Universitas Sangat Bagus (-bintang).

Momentum ini bertepatan dengan Hermawan Kartajaya sebagai Guru Abadi, yang baru saja menginjak usia pada 18 November 2022. Saat ini, ia memutuskan untuk menjadi mayat bagi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia.

Pengangkatan Hermawan Kartajaya sebagai Guru Besar Praktek ini melengkapi agenda HK-75 yang masih berlangsung dengan tema Guru Abadi: seorang guru, belajar, berpikir, berbagi.

Sebelumnya, Hermawan Kartajaya juga menjabat sebagai Adjunct Profesor dari Universiti Putra Malaysia, Tunku Abdul Rahman University (TAR) University, dan AeU sendiri. Ia juga menerima gelar Distinguished Professor dari School of Compania di Korea Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.