Sukses

Tekuk Argentina di Piala Dunia 2022, Timnas Arab Saudi Disebut Bakal Ketiban Hadiah Rolls Royce dan Rp 15,6 Triliun

Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor 1-2 dalam Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar pada Selasa (22/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor tipis, 1-2 pada pertandingan sepak Bola bergengsi FIFA World Cup atau Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang digelar pada Selasa (22/11), penyisihan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 ini berlangsung secara ketat di Stadion Lusail, Qatar. Pasalnya, terus terjadi jual beli serangan pada laga tersebut.

Menyusul kemenangan Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022, Pangeran Mohammed bin Salman Al Saud atau MBS dikabarkan akan menghadiahi mobil Rolls Royce dan uang sebesar USD 1 miliar atau sekitar Rp 15,6 triliun untuk setiap pemain.

Kabar itu datang dari sebuah postingan Twitter dari seorang pengusaha asal India, Suhel Seth.

"Pertandingan yang hebat! MBS sekarang akan memberikan setiap pemain KSA Team satu Rolls Royce sebagai tambahan satu miliar dolar bagi masing-masing pemenang melawan Argentina!," tulis  Suhel Seth di laman Twitternya, dikutip Rabu (23/11/2022). 

Senada dengan Suhel Seth, akun Twitter lainnya bernama Awab Alvi juga menyebutkan bahwa seluruh pemain timnas Arab Saudi bakal mendapat hadiah mobil Rolls Royce tipe Phantom.

"BREAKING: MBS telah mengumumkan Rolls Royce Phantom kepada setiap anggota tim setelah mengalahkan ARG #FIFAWorldCup #SAvsARG," ungkap akun Twitter @DrAwab.

"Arab Saudi menyajikan kekalahan besar pertama dari #FIFAWorldCup," tambahnya.

Namun, hingga berita ini di susun belum ada konfirmasi resmi terkait kabar pemberian hadiah tersebut untuk Timnas Arab Saudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Mobil Mobil Rolls Royce Phantom

Dilansir dari laman caranddrive.com, harga Rolls Royce Phantom dibanderol sebesar USD 460.000 Dollar. Di Indonesia sendiri, salah satu jenis mobil Rolls Royce Phantom ini dibandrol seharga Rp. 20 hingga 24 milyar rupiah. 

Secara umum, mobil ini dikategorikan mobil mewah yang sangat eksklusif dan edisi terbatas. 

3 dari 4 halaman

Arab Saudi Libur Nasional Usai Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Raja Salman mengumumkan deklarasi libur nasional usai timnas Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. Arab Saudi menang dengan skor 2-1 di Stadion Lusail.

Kemenangan Arab Saudi mematahkan rekor Argentina yang selalu menang di pertandingan perdana Piala Dunia selama lebih dari 30 tahun. 

Gol untuk Arab Saudi dicetak oleh Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari. Pencapaian Arab Saudi terasa lebih manis karena berhasil mengalahkan tim yang memiliki salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia: Lionel Messi. 

Berdasarkan laporan Saudi Gazette, Rabu (23/11/2022), Raja Salman menetapkan Rabu ini sebagai libur nasional bagi rakyat Arab Saudi. Ini berlaku untuk pegawai pemerintah dan swasta, serta pendidikan di segala jenjang. 

Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) juga ikut merayakan kemenangan tim Elang Hijau. Pada sebuah video yang beredar, Pangeran MbS menonton pertandingan dari rumah, ia pun bersukacita dan memeluk orang-orang di sekitarnya ketika Saudi menang. 

Pelatih Arab Saudi Herve Renard mengaku senang dengan performa tim Elang Hijau, meski pada babak pertama performanya kurang bagus. Renard juga berhasil membaca psikologis pemain Argentina.

"Hari ini semua bintang di langit berjajar untuk kita. Semuanya bisa terjadi dalam sepak bola, terkadang kamu tahu musuhmu tidak dalam kondisi terbaiknya. Bayangkan bahwa bagi Lionel Messi saat bermain melawan Arab Saudi, kau tahu motivasinya tidak seperti saat kamu melawan Brasil. Ini normal," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Bursa Saham Arab Saudi Ditutup Hari Rabu

Tak hanya itu, kemenangan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 juga mempengaruhi pasar uang negara itu. 

Laporan Khallej Times menyebut, pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa bursa saham akan di tutup pada hari Rabu sebagai bentuk perayaan. 

"Bursa saham Saudi akan ditutup pada hari Rabu, dan akan dibuka kembali pada hari Kamis," tambahnya. 

Raja Salman juga mengumumkan informasi hari libur ini di akun twitter resmi miliknya, @999saudsalman. Kutipan yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berisi, "Raja Salman mengumumkan hari libur untuk karyawan sektor publik, maupun swasta, serta semua pelajar, berkat kemenangan epik Arab Saudi hari ini," tulis Raja Salman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.