Sukses

Hadir di WSBK Mandalika 2022 jadi Cara BNI Branding Bank Global

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut mendukung gelaran World Superbike atau WSBK Mandalika 2022 melalui BNI Lounge. BNI berupaya terus mendongkrak reputasi sebagai global bank, sambil terus mendorong pelaku UMKM untuk ikut berdaya dan melompat lebih tinggi ke kancah internasional.

Pada event WSBK ini BNI turut mendukung melalui BNI Lounge, dengan pengalaman digital activation bagi Pengunjung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo, mengatakan dengan Branding BNI Lounge, perseroan pun memboyong UMKM Binaan di bidang kerajinan tangan, perkopian, serta makanan dan minuman masyarakat lokal untuk disediakan kepada para pengunjung WSBK 2022.

"WSBK 2022 adalah tournament balap motor kelas internasional. Tentunya, banyak penggemar motor kelas dunia yang datang menyaksikan secara langsung maupun secara tidak langsung melalui channel-channel dunia," ujar Okki, Minggu (13/11/2022).

Bagi BNI, perhelatan ini adalah momen untuk meningkatkan brand bank global asal Indonesia, sebagaimana yang telah dimandatkan oleh Kementerian BUMN.

“Melalui dukungan kami sebagai Branding Naming Right, kami ingin menunjukkan bahwa BNI adalah bank global yang mampu mempresentasikan Indonesia di setiap acara-acara bergengsi dan berkelas dunia,” ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Nilai Brand

Lebih lanjut, Okki menegaskan, perseroan juga tak lupa untuk terus mendorong kinerja sebagai tulang punggung ekonomi yang tengah mengalami akselerasi kinerja ekonomi pada akhir tahun ini.

“Dengan keberadaan mereka di WSBK 2022, kami harap mereka dapat meningkatkan nilai brand produknya sambil meningkatkan penjualan dari kunjungan dari para penonton yang cukup tinggi ini tournament balap motor ini,” ungkapnya.

Adapun, dalam acara ini BNI menawarkan pengalaman menonton langsung World Superbike di BNI Lounge kepada para Nasabah dan Debitur yang beruntung melalui Digital activation maupun peningkatan saldo.

Selain itu, BNI menghadirkan Tapcash dan merchandise WSBK Edition yang bisa didapatkan di Booth BNI.

3 dari 3 halaman

Hari Terakhir WSBK Mandalika 2022, Penonton Tampak Lebih Ramai

Penononton mulai menunjukkan peningkatan pada hari ketiga WSBK Mandalika, Minggu (13/11/2022). Tribun-tribun yang sebelumnya sepi, mulai ramai sejak pagi hari.

Pantauan Liputan6.com, kursi-kursi di tribun A dan B mulai terisi. Pemandangan ini berbeda dibanding hari kedua saat race 1 WSBK berlangsung. Saat itu, tribun beratap itu nyaris tanpa penonton.

Suasana pelatran parkir di depan pintu masuk utama juga lebih ramai dari biasanya. Dari informasi yang didapat, tiket terjual untuk hari ketiga WSBK Mandalika 2022 mencapao 30 ribu lembar.

Di hari terakhir, para pembalap WSBK 2022 akan menjalani dua sesi perebutan poin di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Satu lewat balapan Superpole dan satu lagi adalah Race 2.

Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista masih memimpin klasemen dengan 527 poin. Sementara posisi kedua ditempati pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu dengan 450 poin.

Keduanya kini hanya terpaut 77 poin setelah Toprak berhasil mengalahkan Bautista di Race 1. Pada balapan ini, Toprak finis pertama dan Bautista di tempat kedua.

Peningkatan jumlah penonton sebelumnya telah diprediksi Direktur utama MGPA, Priandhi. Menurutnya, puncak keramaian WSBK Mandalika terjadi pada hari terakhir, Minggu (13/11).

"Untuk para penggemar balap biasanya sukanya datang di Sabtu atau Minggu ya. Puncaknya mungkin baru Minggu di hari terakhir," katanya, Sabtu (12/11).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.
    BNI
  • WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK
  • World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok
    World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok
    WSBK Mandalika
  • Bank adalah lembaga yang menjadi pilihan yang aman untuk meminjam dan menyimpan uang.
    bank
  • WSBK 2022
  • Mandalika