Sukses

Top 3: BSU Tahap 7 Cair Hari Ini 28 Oktober 2022, Ayo ke Kantor Pos

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal bisnis Liputan6.com, Jumat (28/10/2022)

Liputan6.com, Jakarta Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 7 akan mulai disalurkan besok Jumat 28 Oktober 2022. Tahap 7 tersebut rencananya diberikan kepada 3,6 juta penerima BSU, penyalurannya melalui PT Pos Indonesia.

Untuk pelayanannya, PT Pos Indonesia akan membuka layananan sabtu dan minggu, untuk layananan pengambilan BSU bagi penerima yang tidak memiliki Bank Himbara.

Informasi mengenai pencairan BSU tahap 7 ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal bisnis Liputan6.com, Jumat (28/10/2022):

1. BSU Tahap 7 Cair Besok 28 Oktober 2022, Siap-Siap Ambil!

Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 7 akan mulai disalurkan besok Jumat 28 Oktober 2022. Tahap 7 tersebut rencananya diberikan kepada 3,6 juta penerima BSU, penyalurannya melalui PT Pos Indonesia.

"Hari ini PT Pos sedang membuat undangan untuk 3,6 juta penerima, mudah-mudahan besok mulai bisa diambil," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi kepada Liputan6.com, Kamis (27/10/2022).

Untuk pelayanannya, PT Pos Indonesia akan  membuka layananan  sabtu dan minggu, untuk layananan pengambilan BSU bagi penerima yang tidak memiliki Bank Himbara.

"BSU bisa diambil langsung atau dengan transfer dengan aplikasi Pospay," ujarnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kesaksian Menegangkan Penumpang Lion Air JT330 Jakarta Palembang saat Mesin Pesawat Terbakar

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-330 mengalami gangguan mesin sehingga harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (26/10/2022). 

Penerbangan pesawat Lion Air JT-330 Jakarta -Palembang itu diketahui membawa 6 kru dan 169 penumpang. Dikarenakan mesin pesawat terbakar di sebelah kiri, situasi tersebut mengharuskannya melakukan pendaratan darurat.

Beberapa waktu setelah beredarnya berita terkait kejadian itu, unggahan seorang pengguna Twitter menjadi sorotan. 

Dalam unggahan tersebut, akun yang mengaku sebagai salah satu penumpang pesawat Lion Air JT330 membagikan cuplikan video yang menunjukkan momen pesawat saat mengalami turbulensi.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Peringatan Kemenkeu ke BUMN, Jangan Ceroboh Investasi Properti

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rionald Silaban, meminta perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lebih cermat dan berhati-hati dalam berinvestasi di sektor properti agar tidak merugi.

Sebab, pihaknya tak mau jika perusahaan negara selalu mengandalkan Penyertaan Modal Negara (PMN) akibat ceroboh dalam berinvestasi.

"Jadi, saya minta kepada BUMN-BUMN kita, manakala anda masuk ke properti, pastikan bahwa investasi anda tersebut bermanfaat, karena saya sangat menghindari anda datang ke saya meminta PMN," kata Rio dalam acara LMAN Investor Gathering 2022 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Rio pun menyarankan, berbagai kegiatan investasi yang dilakukan pemerintah maupun perusahaan negara harus mempertimbangkan potensi pasar.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini