Sukses

Ari Lasso Geram Ditinggal Pesawat Batik Air, Manajemen Beri Penjelasan

Setidaknya, ada 7 unggahan yang membahas soal keluhan Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air. Kebanyakan unggahan itu berupa video singkat.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ari Lasso menyampaikan keluh kesah dengan membagikan pengalaman yang kurang menyenangkan ketika ditinggal pesawat Batik Air untuk terbang dari Singapura ke Indonesia.

Pengalaman itu dia bagikan melalui akun Instagram pribadinya. Setidaknya, ada 7 unggahan yang membahas soal keluhan Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air. Kebanyakan unggahan itu berupa video singkat.

Terkait keluhan Ari Lasso ini, maskapai Batik Air buka suara. Maskapai anggota Lion Air Group memberikan klarifikasi atau penjelasan penanganan operasional dan layanan tamu (penumpang) berjadwal internasional bernomor ID-7150 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) pada Rabu, 19 Oktober 2022.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita bahwa penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya," jelas Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya.

Dia menjelaskan akibat dari kondisi yang ada maka pada 18.55, Batik Air penerbangan ID-7150 akhirnya diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dari Singapura.

Danang menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul oleh Batik Air. Sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, rencana perjalanan (tiket pesawat) berupa pemindahan penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura – Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022.

"Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan)dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral, Ari Lasso Dikecewakan Maskapai Batik Air di Singapura

Musisi kondang Ari Lasso membagikan pengalaman yang kurang menyenangkan. Yakni, ditinggal pesawat Batik Air penerbangan dari Singapura ke Indonesia.

Pengalaman itu dia bagikan melalui akun Instagram pribadinya. Setidaknya, ada 7 unggahan yang membahas soal keluhannya terhadap Batik Air. Kebanyakan unggahan itu berupa video singkat.

Awalnya, dia menceritakan ketika dia ditinggal oleh pesawat di bandara Singapura. Ari Lasso memperlihatkan sebuah tiket pesawat sambil dia menceritakan kronologinya.

Ari Lasso dan timnya, dengan total 3 orang dijadwalkan berangkat pukul 17.35 waktu setempat. Di hari yang sama, pagi hari, dia mendapat pesan singkat kalau penerbangan dialihkan ke pukul 19.35 waktu setempat.

"Halo teman-teman di Batik Air, di Lion Group,, saya ditinggal pesawat anda di Singapura. Saya beli bisnis, ini 17.35 ya, (nomor penerbangan) ID 7150. Tapi kemudian mendapat WA di pagi hari, bahwa pesawat saya dirubah menjadi 19.35," kata dia, dikutip Kamis (20/10/2022).

"Ketika saya di depan gate saya masuk gate dirumah gate-nya, Dibilang, "this is not your flight", saya pindah ke gate satunya, "ur flight is already fly"," bebernya mengisahkan.

Ari Lasso menyayangkan hal tersebut. Ia mengaku memiliki hubungan baik, karena pernah tampil di acara maskapai tersebut. Dia pun meminta adanya pertanggungjawaban dari Batik Air.

"Mohon perhatiannya, bantuannya, saya hanya rakyat kecil biasa saja, sekarang rugi besar harus beli tiga tiket, saya beli hotel lagi dan terpenting saya besok harus ke Surabaya untuk manggung. Teman-teman mohon di tag (Batik Air) untuk memperbaiki kinerjanya. Ini kritikan fair buat saya karena ini terjadi ke saya. Dan saya orang yang tak pernah terlambat naik pesawat seumur hidup," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Bantuan Institusi

Pada unggahan berbeda, Ari Lasso memberikan penjelasan lanjutan. Dia menerangkan telah mendapat bantuan dari sebuah institusi pemerintahan.

Bisa dibilang, institusi yang membawahi soal transportasi penerbangan adalah Kementerian Perhubungan. Sembari memperlihatkan simbol kutip, Ari Lasso menyebut telah dibantu institusi tersebut soal tiket pesawat.

"Halo teman-teman Batik Air, terima kasih atas reaksinya, melewati, saya melewati beberapa teman ya di 'institusi' negara ini, terima kasih sudah diganti tiketnya ini, jam 9, 7152 ID, hotelnya belum (diganti), sekarang sudah jam 7 dan saya sudah sekitar gate, trauma akan kejadian kemarin," ungkapnya.

Kendati begitu, dia menginginkan ada pembicaraan lebih lanjut dengan maskapai yang mayoritas memegang rute penerbangan di Indonesia tersebut. Tujuannya, sebagai perbaikan kinerja dari maskapai.

"Agar ini tak terulang dan kemudian juga sleuruh masyarakat yang jadi pelanggan anda terpuaskan menjadi perusahaan yang maju, kredibel, penerbangan yang bisa diandalkan masyarakat indonesia. Sampai ketemu di Jakarta," bebernya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.