Sukses

Komitmen Dukung Pelaku Usaha Kreatif, BRI dan Tulola Hadirkan Kawan Nusantara 2022

Dalam rangka memberikan dukungan nyata untuk pelaku usaha kreatif, BRI menggelar acara Kawan Nusantara 2022 yang bertajuk "Wanita dan Alam".

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memberikan dukungan nyata untuk pelaku usaha kreatif, BRI menggelar acara Kawan Nusantara 2022 yang bertajuk "Wanita dan Alam". Acara yang berlangsung mulai dari tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022 di Astha Distric 8 ini merupakan kolaborasi BRI dengan Tulola, brand perhiasan lokal yang berfokus pada lokalitas dan etnik Nusantara.

Dalam acara ini, BRI menggandeng 11 pelaku usaha kreatif terpilih non-jewelry untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian industri kreatif. Adapun brand lokal yang termasuk di dalamnya, yaitu SukhaCitta, Amanda Hartarto, Masshiro, Niluh Djelantik. Lalu, dalam kategori lifestyle, yakni Kiloalta, Kemayu, SADA beauty dan living Sleep Buddy, Keramik Alarasati, Handep, dan Arbor & Troy.

 

Latar belakang tema “Wanita dan Alam” sendiri didasari oleh inisiatif usaha yang didominasi oleh pelaku wanita dalam berkarya atau menggagas ide produk. Bukti nyata dari kepedulian dan rasa cinta terhadap alam sekitar, ditunjukkan lewat penggunaan pewarnaan alami, bahan baku alami, daur ulang, dan segala macam unsur sebagai bagian dari alam itu sendiri.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI percaya bahwa suatu cultural heritage investment harus dilestarikan.

“Kami berharap, ke depan keberlangsungan warisan kebudayaan Indonesia seperti kegiatan ini dapat terus terlaksana,” ujarnya.

Sebagai informasi, acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan bertajuk Sri Lakshmi yang merupakan penggabungan dari tari dan fashion show. Performance tersebut dikoreografi oleh Josh Marcy, seorang seniman koreografer tari yang berbasis di Jakarta.

Selain itu, dihadirkan pula public figure serta selebriti tanah air, seperti Marsha Timothy, Widi Mulia, Asmara Abigail, dan Daffa Wardhana. Kemeriahan acara turut dilengkapi dengan adanya ruang instalasi kreatif karya seniman Mulyana Mogus.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.