Sukses

Tak Bercanda Seperti Elon Musk, Miliarder Inggris Jim Ratcliffe Serius Ingin Beli MU

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder Inggris Jim Ratcliffe akan tertarik untuk membeli Manchester United (MU) jika klub itu dijual. Hal tersebut dikonfirmasi oleh sumber ESPN pada Rabu kemarin.

Dilansir dari espn.com, Kamis (18/8/2022), seorang juru bicara Jim Ratcliffe sebelumnya mengatakan kepada The Times tentang keinginannya untuk membeli ke klub bola raksasa di Liga Premier.

"Jika klub dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial," kata juru bicara Ratcliffe.

"Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara dengan pandangan tentang kepemilikan jangka panjang." tambah dia.

Komentar Ratcliffe mengikuti laporan dari Bloomberg pada hari Rabu bahwa pemilik Manchester United, keluarga Glazer, akan mempertimbangkan untuk menjual saham minoritas di klub.

CEO Tesla Elon Musk sebelumnya mengatakan rencananya untuk membeli klub Liga Premier adalah bagian dari "lelucon yang sudah berjalan lama."

United mengalami awal yang buruk musim ini, kehilangan dua pertandingan pertama mereka untuk tenggelam ke dasar klasemen Liga Premier. Mereka belum memenangkan gelar Liga Premier sejak 2013.

The Glazers telah menjadi sasaran kritik keras atas kegagalan mereka berinvestasi dalam tim yang belum memenangkan trofi dalam lima tahun. Utang bersih United telah tumbuh 11% menjadi sekitar £496 juta pound ($598.03 juta) pada akhir Maret.

Pemilik juga telah dikritik karena tidak memperbaiki stadion Old Trafford, stadion klub terbesar di negara ini dengan kapasitas sekitar 75.000 penggemar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemilik Ineos

Ratcliffe, yang memiliki raksasa petrokimia Ineos, membuat tawaran akhir yang gagal sebesar £ 4,25 miliar untuk membeli Chelsea awal tahun ini sebelum akhirnya dijual ke grup investasi yang dipimpin oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital.

Namun, dia berasal dari daerah Manchester dan penggemar lama klub tersebut.

"Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim sedang melihat apa yang bisa dilakukan sekarang dan, mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota, rasanya waktu yang tepat untuk mengatur ulang," juru bicara ditambahkan.

United menyelesaikan musim lalu di urutan keenam dalam Liga Premier terburuk mereka sehubungan dengan poin yang diperoleh, gagal lolos ke Liga Champions UEFA yang menguntungkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Erik ten Hag

Klub merekrut manajer Erik ten Hag dari Ajax dalam upaya untuk membalikkan nasib mereka tetapi pelatih asal Belanda itu belum berhasil memaksakan gaya permainannya, dengan United kehilangan dua pertandingan pembukaan mereka setelah kebobolan enam gol.

United bermain melawan rival bebuyutan mereka Liverpool, yang mencetak sembilan gol tanpa balas dalam dua pertemuan liga musim lalu, di Old Trafford, Senin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.
    Miliarder
  • Jim Ratcliffe